saluuut buat mereka^^

Kemarin abis nyari di google lomba- lomba buat cerpen gitu, eh malah dapet contoh pemenag lomba cerpen di suatu event gitu lah. Yaa ampun!! Sumpah kerennn banget!! Aku baca berkali- kali cerpen cerpen itu. Kalo dijumlah lewat ms word tuh ada 37 halaman untuk 3 cerpen terbaek. Sampe capek bacanya, tapi gag bosen tuh.

Cerpen yang pertama kubaca judulnya “Di Dalam Toilet, di Atas Kloset”. Wih gimana yaa si pengarang itu bisa buat cerita yang berbeda kayak gitu. Ceritanya sama sekali gag transparan. Dia tuh buat orang yang baca cerita itu mikir. Sampe akhirnya bilang “Ooowh ternyata!!”. Saluut banget buat mereka yang bisa mengimajinasikan sebuah pemikiran menjadi mahakarya kayak gitu.

Cerpen kedua yang kubaca, mungkin tema yang di usung sangat biasa cinta vs adapt. Tapi cara nyritainnya itu loh. Dia buat segi pandang orang pertama pelaku utama dari tiga sudut pandang orang yang berbeda. Jadilah itu cerita yang sangat menarik, masing- masing orang dalam tokoh itu mempunyai alas an tersendiri ketika mereka disalahkan. Jadinyaa ya disitu gag ada tokoh antagonis ataupun kawan- kawannya itu. Cerpen itu diberi judul : Perempuan Kampung Karampuang.

Aku Malang, Ibuku Jalang, Bapakku Jahanam Bukan Kepalang” ini judul ketiga yang kubaca. Dari judulnya ajah udah ketauan kalo si penulis ni “berani” banget. Kata- kata dalam ceritanya juga kerenn. Ceritanya gag biasa, orang pertama pelaku utama justru sebuah janin di dalam rahim seorang perempuan yang tak layak disebut ibu. Janin itu berakhir dengan kematian karena aborsi. Kasiann banget.

Hmm.. kalo kamu udah pada baca. Tolong kasih tau yaa apa kekurangan dari 3 cerpen yang kubaca itu tadi. Aku belum nemuinnya. Yaa.. mungkin gara- gara aku bukan seorang yang mahir menulis, jadinya baru liat kayak gitu udah heran bukan main.

Aku selama ini hanya terjebak pada tema monoton : cinta, dan sekelumit masalah tentang pertemanan. Melalui perenungan yang panjang aku masih belum menemukan tema lain selain itu. Sedang mereka bisa menerjemahkan bahasa kedalam tema yang tak biasa. Semoga aku segera bisa menyusul mereka.. ^^

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s