untuknyaa… yang sedang berbunga bunga ^^

Untuk teman terbaikku..

Hari ini rasanya sempat berhenti berdetak jantung ini pas berita kegagalan itu kamu kirimkan lagi. Mungkin kau tak percaya, selama ini rasa bersalah menghantui pikiranku. Aku bener- bener nyesel waktu itu bilang gini “Gag usah milih fisika, milih aja yang lebih baik dari itu, ini kan pmdk mandiri jadi yaaa… kesempatannya lebih besar.” Meskipun aku gag tau waktu itu fisika jadi kamu ambil atau tidak, aku bener- bener merasa bersalah, karena ternyata kamu gagal di ujian itu.

Penyesalan itu menjadi bertumpuk- tumpuk saat lagi- lagi kau dapat hasil yang sama di tes- tes berikutnya. Aku tak mampu memberimu apa- apa untuk mengiringi perjuanganmu, hanya sebaris doa yang kulantunkan, semoga kau selalu mendapat yang terbaik, semoga kau bisa melukis senyum di wajah- wajah mereka yang sayang padamu. Hanya itu.

Mungkin snmptn kali ini bukan kesempatan terakhir bagimu, tapi ku yakin kamu sangat ingin segera membebaskan senyum orangtuamu yang sempat sekian lama tertahan. Aku tahu itu, aku pun pernah merasakan hal yang sama. Detik- detik yang berlalu mungkin terasa amat berat bagimu, akupun juga begitu.

Beberapa menit terakhir sebelom ini kutulis, kepalaku terasa penuh, bingung harus berbuat bagaimana, karena apapun yang kulakukan, tak mungkin membantah kuasa Tuhan. Ia telah menggariskan takdirmu untuk belom berjodoh pada ujian snmptn kali ini. Tapi beberapaa detik kemudian sebuah pesan pendek masuk “alhamdulillah..” darimu. Aku tak tahu apa maksudmu, tapi airmataku seketika luluh. Aku amat sangat bahagia. Kau lulus ujian ini, di pilihan pertamamu.

Rasa penyesalan yang telah menggunung itu lenyap seketika. Jantung yang sempat berhenti itu, kembali mampu berdetak lagi. Selamat yaaaaa!!!

Hmm.. jadi kepikiran, seandainya saja waktu itu kamu keterima di unair, mungkin kamu gag bakal bisa sekelas lagi dengan’nya’. Tapi betapa hebatnya rencana Tuhan.. Ia menyatukan kalian kembali.. haha

Untukmu yang sedang merayakan keberhasilanmu.

“Selamat udh ktrima d ub.

Selamat sekelas lg dg dy.

Selamat yaaa!!”

2 thoughts on “untuknyaa… yang sedang berbunga bunga ^^

    • iyaa.. moga2 dia sukses. amiinnn..
      sapa bilang dia penting?? waktu itu lagi ngiris bawang merah. kebetulan mau buat nasi goreng. jadii yaa..netes de airmatanya. hahahaha..
      dia penting. tapi gag tau seberapa penting dia. koq jadi bingung aku.

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

