my vario

Perjalanan ke 3 surabaya – Kertosono (24/11) seperti biasa, gag ada yang spesial. Kadang mikir sendiri, dulu tuh aku masih SD kelas 6an lah semua temen2ku pada cerita udah bisa naik motor, lha aku?? Motor aja gag punya, jadi yaa jelas lah gag bisa naik motor aku. Padahal pengen banget naek motor kemana- mana sendiri. Haha..

Terus SMP kelas 1 aku masih belum bisa naek motor. Padahal temenku udah berangkat sekolah naek motor sendiri.. huuuaaa… pengen banget bisa kayak gitu. Tapi mau gimana lagi?? Akhir tahun 2004 an bapak beli motor, terus aku minta diajarin. Inget banget waktu itu tanggal 1 januari 2005 kan sekolah libur, terus aku diajak belajar naek motor. Wewh.. senengnyaaaa!! Terus akhir kelas 2 SMP gitu, aku dibuatin SIM. Haha.. padahal masih kecil banget tuh. Jadilah aku semakin bebas naik motor kemana2.

Tapi dulu tuh aku gag takut apa2, jadi kalo naek motor tuh ngebuttt banget, kecuali kalo dideket rumahku. Yaa.. soale aku takut banget ketauan bapak sama ibu kalo aku naek motor tuh gag bisa pelan, ntar bisa2 aku gag boleh naek motor lagi. Haha..

Sialnya itu gag berlangsung lama, semua temen2ku tu tau kalo aku naek motor ngebut, termasuk guru lesku. Nah pas bapak ke sekolah ngambil rapot, ketemu sama guru lesku, dan beliau itu cerita kalo aku naek motornya tuh ngebut. Nah bapakku gag percaya dunk, tapi guru bahasa inggris (yang kebetulan saayyyaaang banget sama aku. Haha) itu nambahin gini ”Inggih pak, tutus niku kalo nitih motor kados alap2..” (iya pak, tutus itu kalo naek motor seperti alap2 (aku gag tau bahasa indonesianya, yang jelas ngebut banget). Red).

Huuuaa.. sampe rumah aku dimarahin. Dibilang aku gag nurut lah, sembrono, dsbg. Terus aku jawab gini ”lha bapak mboten ngutus kulo pelan2 koq, bapak ngutus e supoados kulo ati2”. (lha bapak gag nyuruh aku pelan2 koq, tapi bapak nyuruh aku supaya ati2. red). Langsung bapakku mudeng (baca : ngerti) maksudku, terus yaudah, sejak saat itu bapakku mesti bilang ’ati- ati yaa mbak, tapi yaa gag usah ngebut.’. haha..

Lulus SMP aku di kediri, awalnya si gag boleh naek motor, tapi mulai kelas 2 aku udah di ijinin naek motor. kadang ngerasa seneng si, tapi juga kadang nelangsa, haha. Lhoh?? Knp?? Aku jadi kadang ngerasa kalo aku tuh gag dianggab cewek, yaa.. masak ortuku tega aku motoran kediri kertosono, sendirian. padahal tuh kan danger. Haha. Pas ku tanyain ke bapakku, kenapa koq tega banget, gag kayak ortu2 lainnya. Beliau jawab gini : ”Kamu itu titipan Yang Membuat hidup, sudah jelas akan bapak jaga. Tapi ada kalanya suatu saat memang harus Bapak lepaskan, suapaya dapat pelajaran. Bukan Bapak tega atau apa, tapi Bapak yakin Yang Membuat hidup akan selalu menjaga kamu. Apa yang Dia tau, jauh lebih dari yang Bapak tau.”. hmmph.. bener jugag yaa..

Kembali lagi ke menempuh perjalanan surabaya kertosono dengan motor, sendirian. Pas aku cerita ke salah satu temenku SMP, kalo aku naek motor lagi, dia bilang gini ’Wewh, tetep jd pembalap kamu tuh, jangan ngelamun lagi, ntar mengulang kejadian2 sebelumnya (kecelakaan). Haha..’. haduh jadi malu sendiri, kalo dibilang gitu. Kemarin pas mau berangkat gitu aku ngaca dulu, pake jaket kulit hitam, pake sarung tangan yang tebel khasnya cowok yang ada tulisannya 46, pake jeans hitam, pake sepatu, pake masker, pake helm. Wewh!! Bener2 kayak pembalap. Haha..

Kalo dulu motor kesayanganku tuh Supra, kalo sekarang motor yang menemaniku kemana- mana. Menempuh perjalanan kampus kontrakan, sampe perjalan perdana Surabaya Kertosono. Dan semoga dipetualangan petualangan selanjutnya. Makin cinta sama Varioku!!

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

