Hapeku ilang hapeku malang!!

Liburan bareng keluarga yang bisa diliat pada post sini. adalah sebab musabab hilangnya hapeku tersayang. Hape tipe 5310 xpress music ku itu memang bukan hape yang mahal. Tapi disitulah kusimpan beberapa nomor penting. Juga semua foto2 yang kuambil saat liburan di pagora dan SR (sri ratu, red). Hape itu juga pada malam sebelumnya telah kuisi pulsa 10000 regular dan 30000 sms. Bisa dibayangkan kan?? Betapa rasanya begitu berat kehilangan hape itu.

Cerita ini berawal dari perjalanan ke SR menuju SS. Waktu itu gerimis, aku naik motor seperti biasa (menurutku), tapi bapakku yang mengikuti aku dari belakang agak kuwalahan. Akhirnya aku menyadari bahwa bapak sudah tidak dibelakangku lagi, dan sesaat setelah itu hapeku berdering. Karena aku gag mungkin ngangkat telpon, akhirnya hapenya ku pasrahin sama ibuk, ternyata yang tepon itu adekku, minta untuk ditunggu karena dia harus menunggu kereta api lewat (memotong jalan) terlebih dahulu. Nah sejak saat itu aku sudah tidak lagi memegang hapeku.

Pas maem di SS, aku lebih asyik sama hape Smart yang barusan ibuk beli buat modem komputer. Aku liat adekku nyalain lagu ’bukalah semangat baru’ nya Ello pake hapeku. jadi aku udah tenang lah. Setidaknya sampe pulang lagu itu terus masih bisa kudengarkan, dan kusimpulkan berarti hapeku dibawa sama adekku.

Sampe dirumah, lagu itu masih diputar terus. Terus aku tanya ke adekku ’dek ada sms gag di hapeku?’. dia jawab ’lhoh?? Ya gag tau, hape pean dimana??’. Aku langsung deg- deg an. ’Lha itu yang dibuat muter lagu, hapenya sapa?’ ’Ini hapeku sendiri, tadi lagunya tak bluetooth ke hapeku.cint..’. detak jantungku makin kenceng. ’Lha terus hapeku dimana?’ kataku sambil membuka buka semua isi tasku, tas ibuku, tas adekku, jaket, jok motor, kresek2, semuanyalah. Dan hasilnya nihil!! Hapeku ilang.

Langsung terlintas satu nama yang bisa ku hubungin sekarang : SANDI. tapi nomer nya malah gag bisa di hubungin, dia bilang kalo hapenya rusak plus dianya lagi di malang, dan dia menyarankan untuk nghubungin MANURUNG. Singkat kata, manurung segera menuju SS kemudian dia meminta nomor SS, agar aku bisa konfirm langsung ke pihak SS.

Berkali2 aku nyoba hubungin hapeku tuh aktif tapi sibuk terus, kayak dialihkan gitu. Akhirnya aku pasrah sudah, hapeku ilang.

Tepat pukul 5, ibuku ngasihtau kalo tadi habis di telpon SS, katanya hapeku udah ketemu disalah satu konsumennya. Nah hari itu juga ditunggu, untuk segera mengambil hapeku itu. Malem2 aku sama ibuk berangkat ke kediri, yaahh.. meski badan udah pegel gag karuan tapi yaudahlah.. demi hapeku tersayang.

Sampe di SS. diantarlah aku sama ibuk oleh salahsatu karyawannya menuju rumah konsumen ituh. Disana cerita panjang lebar. Dan akhirnya hapeku dikembalikan dan aku menggantinya dengan uang 100 ribu. Ada beberapa hal yang masih mengganjal di pikiranku, rasanya aneh banget. Kalo orang itu konsumen yang nemu hapeku, ini nih alasannya :

  1. dia bilang kalo hapeku ada di depan SS. Padahal itu jelas2 gag mungkin, kalopun dia ada didepan SS, berarti hape itu sempat terbawa oleh salah satu anggota keluargaku dunk. Padahal jelas2 tadi ingetnya kalo hapeku ketinggalan di meja pas adekku habis ngirim lagu, terus gag dipasrahin lagi ke ibuku, jadi mungkin saja tertindih sama piring mangkok ato apa. Cz emang hapeku ramping banget.
  2. selesai aku maem tuh ada rombongan apa gitu di SS. Rame banget. Jadi pas aku lagi bayar maemnya itu. Mejaku langsung dibersihin sama pegawainya. Kalo itu bener2 ketinggalan di meja. Hapeku jelas lah terbawa sama pegawainya. Gag mungkin dunk ada diluar.
  3. jalan menuju SS ke rumah konsumen itu sussah banget dihapal, keluar masuk gang, lewat sawah2, belok kekanan kekiri berulang- ulang. Tapi yang nganter tuh bisa hapal persis, gag pake tanya, gag pake bingung. Padahal jalannya gelap. Kan kalo orang gag biasa lewat didaerah situ biasanya kagok gitu kan, nah itu gag sama sekali! Dia bisa hapal banget, naek motor lancar banget. Aneh!
  4. kenapa pas aku yang nghubungin nomerku, nomerku tuh sibuk. Tapi pas yang nghubungin nomernya SS, bisa??!! Kalopun konsumen itu mau ngembalikan, kenapa gag langsung nghubungin nomer2 disitu yang jelas2 namanya bisa terbaca jelas. Misal namanya ’Bunda’ ’adek’ atau apalah. Kenapa harus lewat SS?? Kalopun lewat SS, kenapa koq gag pas nemuin didepan SS tuh langsung dikasih in ke SS?? Kenapa dibawa pulang dulu?? Gag masuk akal!!
  5. semua fotoku dihapus. Apa alasannya??
  6. sms baru, yang masuk ke hapeku terbuka semua! Kenapa gag dibales?? Padahal aku berkali2 sms. Knp gag langsung aja bales ke nomer yang sms?? Kenapa koq ke SS??

Yaah.. meskipun begitu tak apalah. Yang penting hapeku kembali!! Tapi pas aku nulis ini sekarang hapeku itu dalam keadaan sudah tak bernyawa (halah!! Emang kapan hape punya nyawa?? Hehe). Hapeku rusak pas aku ke WBL (4/02). Hapeku kena air laut. Jadi udah gag bisa nyala de. Hapeku sayang, hapeku malang. T.T

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s