selamat datang semester 2!!

Selamaaaattt datang semester 2. beberapa hari lagi akan ku sambut dengan bangga ’6 bulan’ kedua masa kuliahku. Masa penentuan yang (menurutku) paling menentukan kelanjutan hidupku. Akankah aku tetap bertahan di tempat yang sama, ataukah harus dengan berat hati meninggalkan kuliahku dan akan menuruti apa mau keduaorangtuaku. Entahlah..

Terlepas dari itu semua, aku mempunyai beberapa rencana untuk semester depan. Target- target kecil yang harus ku tuntaskan. Entah kenapa aku selalu percaya bahwa ’better plan, better result’. aku juga sering denger temenku bilang, kalo gagal merencanakan samadengan merencanakan kegagalan. Nah maka dari itu, sedini mungkin aku selalu menyiapkan langkah- langkah bayi dalam menjalani hidupku selanjutnya.

Ini nih targetku semester depan :

  1. Buat minim 10 cerpen. 6 bulan, masak gag cukup si?? Dulu aja bisa koq!! Yakin ajalah, kalo ada niat pasti aku bisa.
  2. Nyari minim 1 judul buat PKM. Aku pernah punya target si, buat berdiri (gag Cuma berdiri aja si, maksudnya. Hehe)  diantara para jawara PKM. Belom pengalaman si, tapi moga- moga aja bisa.
  3. IP lebih dari 3.67. harus lebih baek dunk dari semester sebelumnya. Jadi yaa kudu usaha lah.
  4. Daftar ke bimbel. Aku pengen cari uang sendiri. selain itu si, aku pengen berbagi ilmu yang aku punya. Kalo ilmu itu adalah pisau, ketika ia sering diasah pisau tu bakal makin tajam. Nah makin sering ilmu itu digunakan aku yakin ilmu yang kupunya jadi makin ’tajam’.
  5. Punya tabungan uang sendiri, bisa manage uangku sendiri. ibuk sering bilang, kalo aku tuh cewek yang paling gag bisa ngatur uang. Aku pengen jadi lebih baek, gag mau dibilang gitu terus.
  6. Beli mukenah yang parasit itu. Wong baju aja aku gag mau kalo pinjem2an, jadi yaa harusnya baju buat ketemu sama Allah 5 kali sehari gag boleh pinjem2an dunk. Sebenernya udah punya mukenah, tapi lumayan besar pas dimasukkin ke tas kuliah. Jadi pengen beli mukenah, kemarin habis tanya temenku, harganya sekitar 40ribuan.
  7. Punya mp3 player. Aku tuh paling gag bisa belajar, kalo gag sambil dengerin lagu. Nah hapeku yang lama, yang bisa buat dengerin lagu tuh, rusak jadi aku gag bisa dengerin lagu lagi T.T. hmm.. kemarin habis liat, bagus banget warnanya pink, harganya 130 ribu.
  8. Punya jaket item yang rajutan gitu. 80 ribu kayake cukup de.
  9. Les bahasa inggris. Aku pengen banget bisa lancar ngomong pake bahasa inggris gitu, gag Cuma sekedar mahir tata bahasa, tapi juga faseh buat ngomong gitu kan enak.
  10. Belajar lagi buat tes STAN. Demi ibuk, meski sebenarnya dengan sedikit berat hati. Tapi Insya Allah, kalo ibu sama bapak ridho, Allah juga pasti Ridho. ^^
  11. Kemarin udah beli 2 buku bahasa Jerman buat belajar. Tapi sampe sekarang belum ku pelajari. Rencananya, paling gag semester depan habis separo buku yang pertama, itu udah bagus lah.
  12. Beli kamus bahasa Jerman. Download lagu2 bahasa Jerman. Aku pengen banget bisa bahasa Jerman!!

Baru segini dulu targetnya. Langkah2 buat wujudin targetku itu akan kutulis besar2 terus kutempel di dinding kamarku, seperti semester sebelumnya lah. Untuk 6 bulan kedepan setidaknya aku masih punya tujuan hidup. Jalan hidup yang terarah lah. Semoga saja aku bisa mewujudkannya. Ammmiiiinnn…..

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s