RAM.HS.ISDR

Hari ini rabu 10 februari 2010, mendadak ngerasa kangen banget sama suasana SMA ku. SMA negeri 2 tercinta. Inget masa- masa perjuangan, teman- teman tersayang, guru- guru tercinta, sekolah, ruang kelas, dan semuanyalah. Gag terasa sudah lebih dari 7 bulan, aku sudah terlepas dari semuanya.. semua kenangan indah itu…

Pagi tadi ku puas- puasin de tuh nonton video SKAL 2008. perjalanan ke Jogja Bandung Jakarta selama 7 hari bersama kurang lebih 200 siswa seangkatan, dan 6 guru pembimbing kalo gag salah. Yaa ampunn… kangen banget sama suasana itu. Masa- masa SMA yang tak kan mungkin terulang. Teman- teman terbaik yang mungkin tak kan lagi bisa ku temukan. Kalopun udah ketemu, pasti beda kan?? Haha.. ya jelas lah.

Jadi pengen cerita, beberapa teman yang silih berganti mengisi kehidupanku. Haha.. Mulai inget lagi.. pertama aku masuk SMADA. Teman- teman sekelas yang deket sama aku : Mega, Agnis, Inneke, Mayang, Novia, sama Luki. Naek ke kelas 2, tinggal aku, Inneke, Agnis. Terus punya kelompok baru lagi, seiring dengan berjalannya waktu : Aku, Maygy, Puti, Dian. Pas akhir2 kelas 2, deket juga Sama Azry sama Sandi..

Semuanya punya kenangan sendiri- sendiri. semuanya indah, semuanya menyenangkan, semua teman- teman yang baik. Yang tak kan mungkin posisinya tergantikan. ^^

Kali ini pengen cerita tentang temenku yang cowok2 dulu de.. hmm.. mereka temen yang baik (kadang.. haha), lucu, nyenengin, pinter, seneng nolong aku (sementara aku Cuma bisa nyusahin, hihi), banyak yang laen de.. tadi pas nonton videonya SKAL tuh, secara gag sadar, mataku ini nyari mereka mulu. Lama banget gag ketemu, semoga mereka masih baik2 saja disana.. ammiiinnnn..

Aku gag ngerti si, gimana ceritanya aku bisa kenal mereka. Yang jelas, dulu si aku sempet ngerasa pengen banget kenal mereka. Ini rahasia si.. tapi gag papa lah, udah bosen nyimpen lama2. hehe.. pengen cerita aja..

Azry.. kalo ada orang tanya, siapa orang yang pertama ku kenal pas aku masuk Smada. Pasti kujawab, namanya Azry. Yaa.. tentunya selain temen2ku satu SMP + temen2 lomba yang dulu pernah ketemu pas ikut lomba, misal : mbak Riska, Dita, Mayang, Abbas, Ricko, Wisnu, dll. Aku pernah tanya si sama dia, dia kenal aku gag sebelom kelas 2, dia bilang kurang lebih gini ’Pernah lah, wong kelas kita pas kelas satu seberangan, terus kamu tuh mesti kalo punya baju dobel an. Jadi yaa.. agak beda. Terus yaa ku ikutin ajah, pake dobel an juga.’. hmm.. dari situ dapat ku simpulkan : Dia lupa, sempat mengenalku sebelumnya. Aku kenal pas waktu itu daftar ulang, hari Jum’at. Dia satu gugus manggala (semacam MOS gitu, tapi ini acara pramuka, red) sama temen deketku : Ade. Ade yang ngenalin aku sama dia.

Kesan pertama?? Pendiem! Diem banget azry tuh, pas diajak ngomong, orangnya nunduk teruss. Kayak nyariin uang dibawah, haha. Ade bilang dia (Azry, red) anak Jakarta. Sempat heran si, ngapain nih anak malah pindah ke desa. Terus belakangan ini baru tahu alasannya apa. Abis itu, sempet punya target ’Kudu kenal sama nih anak!! Gag tau kapan, pokok e pengen kenal ajah.’.

Selama kelas satu, sering banget denger kabar tentang anak itu, kalo dia tuh pinter dan sebagainya. Temenku, maygy, bilang kalo azry pinter main musik (pas kelas dua ku tanyain, ternyata : salah!! haha) Wewh.. jadi mikir ’Kapan yaa bisa kenal sama dia??’.

Ehh.. kesempatan itupun datang. Kita justru sekelas, pas kelas dua. Dari situ, kekaguman selama ini dengannya justru berubah. Ternyata Azry anak yang ’tidak menyenangkan’. Kalo ngomong, mesti bisik- bisik. Terus plin plan banget. Pernah waktu itu, aku sama maygy dkk mau jadiin dia anggota kelompokku. Ehh.. malah ternyata dia udah punya kelompok, wewh sebel banget!!

Sempet juga kita telibat pertikaian. Pas aku tidak mendukung usul teman- teman untuk ganti guru b. Inggris. Ehh.. dia malah mendukung. Sementara dia gag punya bukti apa2, gag tau apa2. Langsung aku gag seneng sama dia lagi. Gag seneng banget lah!.

28 maret 2008, itu tanggal pas aku mulai sedikit ngerasa kalo ketidaksukaan terhadap Azry adalah keliru. Waktu itu tangannya terbakar pas praktikum fisika. Kasian banget, tapi dia nya biasa aja tuh. Dari situ, jadi mulai sering ngobrol, pulang bareng, sms an, dll. Terus tambah lagi pas aku kecelakaan, dia peduli banget. Baru ngerti itu, ternyata dia tu emang care (sama semua orang). Jadi inget kata- kata pas kemarin liat ’masihkah kau mencintaiku’, ’Satu saja keburukan seseorang, bisa menutupi semua kebaikannya. Makanya jangan pernah gag suka sama seseorang, cz itu buat kita gag bisa liat kebaikannya.’.

Sandi.. aku baru ngerti dia tuh pas kelas 1 akhir, pas TOEFL. Waktu itu guru TOEFL gag dateng apa gimana gitu. Nah akhirnya kelasnya dijadiin satu. Waktu itu ditempatin di kelas XI A8 (ruang kelasku pas  kelas tiga). Ada tiga deret ke samping, nah dia ada di tengah di bangku paling depan, sebelah kirinya Dicki. Aku ngira dia anak baru pindahan, masalahnya emang aku gag pernah liat sebelumnya. Terus pas aku tanya ke temenku, ternyata dia anak kelas X7, tepat di depan kelasku juga (sekelas sama Azry). Gag tau kenapa, waktu itu juga aku bilang sama aku sendiri kalo aku pengen kenal sama anak itu.

Beberapa bulan berikutnya, aku sekelas dengannya. Pas awal- awal sekelas sering banget ngerasa gag seneng sama nih anak. Kenapa?? Yaa.. anak itu kayak Azry, kalo ngomong mesti bisik2 (maklum, mereka temen sebangku si), terus kalo diajak bahas apa gitu pulang sekolah mesti lebih mentingin pacarnya. Sampe sempet waktu itu demi tugas bahasa inggris, terpaksa aku ijin sama pacarnya buat nungguin dia latihan drama. Kesel juga si, jadi cowok koq nurut banget sama ceweknya. Untung aja ceweknya baik, kalo enggak.. wewh, gag bisa bayangin jadi apa tuh anak. Haha..

Pas kelas dua akhir gitu, di kelas lagi musimnya maen kartu. Nah dari situ mulai akrab sama Sandi. dia pinter banget main kartunya, dia gag pernah kalah (seingatku). Terus anaknya lucu banget, hihi. Nurut banget kalo dimintain tolong apa gitu.

Kalo gag salah, waktu itu pas sekolahnya agak gag aktif gitulah, aku lupa itu hari apa. Tiba2 aja keceplosan nanyain tentang ceweknya. Ehh.. malah dia curhat. Gag nyangka juga si, tumben banget ada cowok bisa curhat. Dari situ, mulai de jadi sering ngobrol, sering sms an jugag. Dia anak yang baik, meski kadang anaknya agak GeJe. Hehe

Wewhh.. panjang lebar cerita tentang mereka. Hari ini jadi inget mereka, kenapa?? Gara2 sebuah kaos. Aku lupa, waktu itu tanggal berapa. Yang jelas Hari Rabu, hari terakhir aku ketemu mereka sebelum kita akhirnya menempuh jalan yang berbeda. Waktu itu Sandi baru pulang dari Bandung buat ikut UM ITB. Aku nitip ke dia kaos yang ada tulisannya Bandung gitulah, warnanya kalo gag putih yaa item, kembar 3. Hari itu kita ngumpul dirumahku, makan2, beli eskrim, gila- gila an, terus aku minta tanda tangan mereka di bagian belakang kaos ituh.

Sekarang pas aku nulis ini, kaosnya baru aja ku keluarin dari lemari ku cabut labelnya, terus ku pake. Jadi ngerasa deket lagi sama mereka. Jadi ngerasa kalo aku masih dianggap teman oleh mereka. Semogaa…. ^^

6 thoughts on “RAM.HS.ISDR

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

