cinta?? cinta??

cinta.. cinta.. dan cinta..

kalo seorang remaja yang sedang beranjak menuju kedewasaan menjabarkan arti cinta, akan seperti inilah jadinya : sebuah catatan bahagia tanggal 26 mei 2010.

beberapa saat yang lalu, masih teringat status di fb teman kurang lebih seprti ini : mengapa semua orang menganggap cinta itu indah. tergelitik dengan kata- kata itu, kali ini aku sangat ingin menelaah apa itu cinta (tentu saja masih menggunakan my own glasses. hehe) kembali ke status tadi.. ku tanggapi dengan seperti ini “hakikatnya cinta memang indah, dalam hal ini jangan samakan arti cinta dengan mencintai atau dicintai.” gag nyangka aku bisa ngasih komen begitu. ^^

cinta terdiri hanya dengan 5 huruf namun kalo dijabarkan tentu menjadi banyak makna, bahkan demi mengabadikan kata itu, sudah ribuan bahkan jutaan ribu mahakarya tercipta, mulai dari lagu cerpen novel lukisan atau apalah.. semua berasal dari sebuah cinta.

tak dapat dipungkiri kitapun berasal dari cinta yang demikian tulus antara keduaorangtua kita, kemudian dibesarkan juga dengan cintanya. lantas bagaimana bisa banyak orang mengartikan bahwa ‘cinta adalah kesakitan yang indah’ atau cinta adalah sesuatu yang menyakitkan??

jawaban yang tepat adalah ‘oknum’! yaa.. segelintir orang memanipulasi cinta itu sendiri. menjadikan cinta adalah sebuah penjara, ikatan, kekangan, atau bahkan sebuah permainan.

sekarang menginjak kata ‘mencintai’. imbuhan men – i dalam kata ini merujuk pada sebuah kata kerja. yaa.. mencintai adalah sebuah kata kerja. mencintai adalah sebuah usaha. mencintai berarti bersedia menjadi buruh bagi apa yang dicintai. mencintai sakit memang, tapi apalah arti sakit itu ketimbang kebahagian yang dapat kita dapatkan??

misal : aku mencintai fisika. aku memang harus bersedia melakukan apapun untuk mengerti dan memahami fisika dan sebagainya, sakit memang, capek memang. tapi apalah arti kesakitan itu daripada sebuah kebanggaan mendapatjkan nilai ‘A’ pada saat KHS an??.

kalo kemudian anda bertanya, bagaimana jika dalam kasus mencintai adalah mencintai seorang pacar? maka aku akan berusaha menjawab lagi- lagi dengan kata ‘setau saya’.

merujuk pada kata ‘pacar’. pacar adalah sebuah tanaman yang dinilai tak berharga, bentuknya tak indah,, dijualpun tak laku, bunganya jelek, dan berbagai kejelekan lainnya. namun ada satu kelebihannya, menghiasi kuku. itu saja. pacar bisa juga diartikan ‘pasangan berbicara’ (hanya pasangan bicara! tidak lebih). dari hal ini tentu saja dapat diambil kesimpulan, pacar bukanlah sesuatu yang harus diagung2kan, apalagi kalo sampai kita disakiti hati dan (terlebih) fisik kita. artinya itu sudah tidak pantas lagi lah dipertahankan. jangan mau disakiti mulu, hanya karena mencintai.

aku tidak berkelit, aku juga punya pacar (seorang yang telah kujalin ikatan menahun dengannya, tanpa ikatan pernikahan). aku juga sering merasa sakit karena mencintai. tapi kemudian aku lebih melihat dari segi manfaat atau tidaknya. ketika rasa sakit itu menjauhkan diriku dari ke-produktif-an dalam mencari ilmu, atau menjauhkan dari segala sesuatu yang baik menurutku. maka tentu saja aku tak bertahan lama.. (kuharap perempuan- perempuan lain juga demikian.) *wwaahh.. koq ganti aku curhat.

lanjut ke kata dicintai. beberapa hari yang lalu seseorang memberitahuku ungkapan ini “merasa dicintai adalah sebuah keberuntungan”. lagipula sudah tak perlu membahas kata ini lah.. gag ada tuh yang akan merasa sakit ketika dicintai. hehe..

rasanya.. sudah terlalu banyak celotehanku. banyak yang gag nyambung disana sini si. tapi yaa inilah tulisanku..

One thought on “cinta?? cinta??

  1. Pingback: cinta?? cinta?? #part : 2 « Tuaffi’s Weblog

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s