gE – jE

Sedang merasakan ke ge- je an yang berlebihan. apalagi, belakangan ini sering ngomongin tentang ‘menjadi seorang istri’. haha

kalo dulu aku mikir, ‘apa enaknya punya suami?? punya anak?? harus hidup tergantung dan digantungi dengan berbagai tanggungjawab yang memberatkan dan sebagainya.’ tapi belakangan ini mikir sebaliknya.

bagaimana merasakan keindahan ketika mempunyai sebuah istana yang meskipun kecil tapi dihidupi oleh cinta antara aku dan suamiku (nanti.) dengan suara celotehan anak kecil yang menyempurnakan kebahagiaan sebuah rumah tangga. *waahh.. koq aku jadi ngomong gini?? ^^”

sudah punya cita- cita, suatu saat kalo punya suami. aku gag mau punya asisten rumahtangga. aku pengen yang ngrawat suamiku, yang nyuci bajunya, , yang nyetrikain bajunya, yang masakin, tuh yaaaa…. aku. semuanya ku lakuin sendiri.. dan aku pasti akan menikmatinya. yaa.. aku akan menikmati menjadi seorang istri, seorang ibu, seorang anak, seorang kakak tertua, seorang wanita pekerja, dan seorang wanita luar biasa.^^

jujur.. sampe saat ini aku gag terlalu suka dengan anak kecil. pas dulu sering ngramal sama temen2 kan ditanyain ‘pengen punya anak berapa?’ aku selalu jawab aku gag pengen punya anak. hehe.. bodoh sekali waktu itu. karena aku berpikiran, apa enaknya harus mengandung selama 9 bulan, bertaruh nyawa demi seseorang, lantas ku besarkan nantinya kalo besar toh aku juga gag dapet apa2. tapi pikiran itu lagi- lagi merupakan suatu kesalahan terbesar!!!

aku memang belum pernah ngerasain menjadi seorang ibu (ya iyalah!!) tapi aku pernah ngerti betapa bangganya seorang ibu terhadap anak- anaknya. mungkin ibu gag dapet ganti secara materi, tapi kebanggaannya itu yang tak kan terbeli. ketika melihat anak yang ia kandung 9 bulan, ia susui 2 tahun, ia besarkan dengan kasihsayang, ia didik dengan sepenuh jiwa, lantas menjadi anak yang pandai yang bisa mengangkat derajat keduaorangtuanya. bisakah terbayang betapa bahagianya????

untuk itu.. seiring waktu ke-tidaksenang-anku dengan anak kecil pasti akan berubah. aku yakin itu. sampai suatu saat aku akan mempunyai seorang anak kecil- kecil gitu. waah.. pasti lucu. hehe^^

hmm.. daritadi ngomongin menjadi istri, rasanya tak pantas jika belom membicarakan tentang suami. aku punya serentetan kriteria khusus untuk itu, hehe. kadang aku bercermin, lantas terpikir ‘kalo suatu saat memang ada orang yang benar- benar memenuhi kriteriaku. apa ia bersedia menghabiskan sisa hidupnya denganku?? dengan seseorang yang jauh dari kesempurnaan sepertiku??’. dari situ, sebuah lecutan semangat mencambukku. ‘Aku harus memantaskan¬† diri (membuat diriku menjadi pantas, red.) untuk mendapat semua apa yang ku pengen. meskipun perlahan, aku harus berubah. menjadi seorang yang jauh lebih baik.’

hmm.. sudah ah.. aku gag pengen ke- ge je- anku merambat kemana- mana. *ilang!!

2 thoughts on “gE – jE

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

