Langkah Pertama

Kerja?? Sebenarnya bisa lebih enak kalo dibilang ini bukan pekerjaan, tapi salah satu perwujudan bahwa akupun bisa merintis jalan menuju kesuksesan meski dimulai dengan hal yang teramat kecil. Bukankah, perjalanan seribu mil dimulai dari langkah pertama juga? Hehemmm..

Ide untuk bekerja dimulai dari saat aku pertamakali menyaksikan nilai ip ku di elesys.. begitu banyak huruf B dan C terpajang disana, padahal semester lalu hampir setiap mata kuliah berhias A. Akhirnya satu- satunya hal yang terpikir adalah bagaimana caranya agar aku juga punya sesuatu yang diandalkan dan tercetuslah ide untuk membuat sebuah lembaga bimbingan belajar.

Kumulai dengan menghubungi salahsatu teman, Artika. Ku kasihtau dia semua ideku dan aku mendapat lampu hijau darinya. Selanjutnya, adalah memikirkan konsep, mulai dari model yang mau kita terapin sampe publikasinya dibuat kayak gimana.

Mulailah aku dan teman- teman memutar otak untuk mencari nama LBB kita dan didapatlah namanya ‘ORBIT’. Semua konsep sudah siap pamvlet dan semua persiapannya siap. Besoknya kita mulai menyebarkan pamvlet kemana- mana. Semua cerita seru dan menarik didapat dari situ. Ternyata susah juga yaa, cari uang tuh.

Sampe batas waktu yang ditentukan, 31 Juni. Tak ada satupun yang tampaknya berminat dengan LBB yang kami buat. Meskipun semua temanku tampak hopeless, aku masih yakin aku harus melanjutkan langkah ini. Masih ada tekad yang membakar jiwaku : aku pun bisa sukses! Akan ku buktikan!

Akhirnya tekad kuatku mendapat jawaban. Anak dari teman bulek ku, minta di dampingin buat belajar. Tanpa pikir panjang, segera kuterima tawaran itu. Aku tak peduli mau dibayar berapa, karena memang bukan itu target utamaku. Aku cuma pengen membuka link ke siswa, jadi besok- besok kalo aku mau cari murid setidaknya akan sedikit lebih mudah.

Hari pertama mengajar, rabu 4 agustus 2010. Aku dapat uang 10 ribu untuk 2 jam. Uang segitu mungkin mudah kudapetin, tinggal minta saja juga dapat. Tapi kebanggaannya itu lohh.. yang gag terbayar. Hehe.. hmm.. perlu diketahui juga, aku juga kerja kalo dirumah. 5 jam aku jaga buah dibayar 20 ribu.* Lah koq malah kemana- mana?!

Hari berikutnya, ibu dari anak yang ku ajarin ituh bilang kalo dia udah nyari banyak temen buat jadi murid- muridku selanjutnya, tapi baru bisa datang habis lebaran.. kalo sekarang nanggung katanya. Pas denger ituh rasanya semua syarafku tersentak.. Yaa Tuhan.. ternyata begitu banyak cara-Mu untuk memberi jalan kepada makhlukNya yang mau berusaha.

Aku mulai membentuk strategi buat kedepannya.. yang jelas, aku belum puas dengan ini. Niatku sebenarnya bukan sebagai pengajar.. tapi aku pengen buka lapangan pekerjaan buat teman- teman yang lain. Aku pengen, kalo aku sukses semua orang disekelilingku harus ikutan sukses. Harus!! Ibarat aku adalah bintang, dimana keindahannya kalo aku hanya sendirian? Iya kan? Indahnya bintang justru ketika satu dan bintang yang lainnya berkedip bersama ataupun berlari berkejar- kejaran dengan yang lain. Iya kan? Iya kan?? Hehe

Ehmm.. aku aja udah dapat 8 temen yang nyanggupin buat ngajar. Haha.. dengan PeDe nya waktu itu aku menawari mereka semua, sementara satupun aku belom dapet murid. Tapi kunci kesuksesan tuh emang ke-optimisan, menurutku. Emang bener kalo orang bilang : There is a will there is a way.

Semangat Tutus!!! Ayooo.. kita berusahaa. Jadi yang terbaik buat orang disekeliling kita!!

Lagi- lagi Tutus minta doanya yyahh…

^^

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s