Produktivitas Terjaga

Hmm.. mulai tanggal 12 Juli 2010, udah libur kuliah. Dan akan mulai masuk semester 3 pada tanggal 14 september 2010. Cukup lama bukan? 2 bulan libur! Tapi, aku masih ngerasa produktivitasku terjaga koq. Aku sama sekali belom ngerasain males- males an dirumah, belom ngerasa gag ada kerjaan sampe bingung mau ngapain gitu.

Menurutku produktivitasku tuh gag diukur dari huruf A B C D E pada KHS, juga bukan diukur dari banyaknya pundi- pundi uang yang mempertebal dompetku. Tapi ku ukur dari seberapa manfaatkah waktuku sekarang ini untuk keberlanjutan masa depanku. *waah.. koq bisa aku ngomong begitu. Hehe

Bicara soal ‘waktu’, beberapa hari kemarin dapat sms berantai dari salah seorang teman yang inti isinya berkata bahwa ‘Waktu adalah besi, seberapa harganya tergantung pada kepandaian kita dalam mengolahnya.’. kalo dipikir- pikir, ya iyalaahh.. Besi bisa jadi palu, jadi motor, mobil atau bahkan mesin pembuat mobil. Dan sayangnya, besi juga bisa tergeletak berkarat dan menjadi kurang berharga.. sekarang besi (baca : waktu) itu ada ditanganku, sebelum semuanya terlambat, mulai sekarang akan kutempa besi itu.. agar menjadi sesuatu yang berguna untukku, juga untuk orang disekelilingku.

Aku ngerasa bersyukur sekali, beberapa waktu lalu kusempatkan untuk ikut OR (open recruitment) Pemaba Fakultas. Dan aku diterima untuk menjabat sebagai sie pubdekdok. Mulanya aku Cuma iseng aja, yaah.. sebagai selingan lah buat di Surabaya selama liburan. Karena kebetulan aku salah satu panitia Pemaba Departemen dan juga aku berencana untuk mengikuti SP. Tapi Tuhan berencana lain, SP ditiadakan. Dan aku di Surabaya sungguh sama sekali bukan hal yang sia- sia.

Waktu yang ku habiskan di Surabaya adalah pembelajaran yang luar biasa. Aku mulai belajar berorganisasi. Membuat beberapa konsep kegiatan penugasan untuk maba- maba di departemen. Juga membuat beberapa design untuk Pemaba Fakultas. Aku juga merupakan salah satu orang yang urun rembuk dalam pembuatan nama acara Pemaba Fakultas dan ketika nama acara yang kuusulkan dipakai waahhh.. bangganya hatiku. Hehe.

Aku juga mulai rajin datang ke perpustakaan, untuk menghabiskan waktu selagi tidak ada kegiatan. Disanalah aku mulai menikmati banyak waktuku yang mungkin sebelumnya sungguh sangat tidak mampu kuoptimalkan. Dan hobi membacaku mulai terpuaskan. Huwwhh.. senangnyaa.. ^^

Tak akan ada lagi Tutus yang dulu, yang pemalas. Tutus sekarang jauh lebih rajin koq. Hehe.. Betapa berartinya setiap detik yang telah terukir, yang tak mampu dicabut kembali. Ukiran itulah yang nantinya minta dipertanggungjawabkan. Jadii.. mulai sekarang no more lazy guy.. ^^

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s