wanagama rally x

Hmm.. kembali membuka lembar- lembar sejarah dalam lemari memori. Pengen aja, mengabadikan satu mozaik kehidupan yang begitu berharga, yang kuyakin nantinya akan membentuk satu lukisan indah dengan banyak makna.

Aku lupa sii tepatnya tanggal berapa, aku dapet pengumuman ada lomba jelajah hutan wanagama itu. Tapi pas denger kalo itu di Jogja, semua sarafku langsung kompak bilang ‘Ayoooo!!!’. Yahh.. taulah, jogja itu satu- satunya tempat dimana ingin kuhabiskan sisa umurku.

Setelah mengajukan proposal dan sebagainya ke pihak sekolah, hasilnya nihil. Beberapa anggota smadapala ciut nyali, selain takut kena teguran pihak sekolah jika nekat berangkat, juga karena salahsatu persyaratan utama (surat pengantar dari sekolah, red) tak juga mampu teraih oleh tangan.

Setelah dirundingkan lagi, timbul masalah baru : surat ijin ke orangtua. Karena surat delegasi dari sekolah gag turun, otomatis juga tidak ada surat pemberitahuan untuk orangtua. Yang paling bermasalah waktu itu adalah orangtuaku, karena bapakku minta bapak nganter sampe stasiun, buat mastiin kalo memang ada pembina yang ikut ke jogja. Semua pada muter otak, gimana caranyaaa???

Untunglah ada satu guru yang dukung banget kita ikutan ke jogja, meskipun beliau bukan pembina smadapala, tapi justru anggota smadapala dekat sama bliau. Beliau mau, pura- pura ikutan naik di kereta, terus ntar di stasiun deket kediri turun lagi, buat balik ke kediri.

Untunglah… waktu itu, bapak gag jadi nganter. Jadii… sandiwara itu gagal. hehe..

Kita sampe di Jogja tengah malam, 2 hari sebelum hari H. Bisa bayangin?? gag ada kendaraan juga, gag ada pembina, gag ada saudara. Untunglah, aku  udah telpon ibu, minta tolong buat nyariin saudara di jogja. Jadilah.. kita nginep dirumah saudaraku. Kita jalan dari stasiun sampe rumah dia.. wiiihh.. jauhhhh.

Singkat cerita. Hari kedua di jogja, ada TM. Panitia meminta kita melengkapi semua persyaratan. Semua takut disuruh pulang karena tak lengkap persyaratannya. Untungnya tidakk.. Syukur Alhamdulillahh…

Hari pertama acara lebih cenderung di ruangan. Hari kedua, belajar tentang trapping, terus liatin burung, buat jejak apaa gitu, aku lupa. Hari kedua malam, pengumuman tentang teknis lomba. Hari ketiga : lomba.

Nah banyak momen berkesan. Gagtau kenapa aku tuh seneng banget liat ketua panitia. Yaa.. ampun pada gila tuh temen2 pas ada ketua panitia lewat, eh malah dipanggilin. Yoo aku maluuu banget. suerr deh.. maluuu banget.

Terus pas kita mau pulang tuh. Berhubung gag ada kereta malem ke kediri, kita nginep di basecampnya silvagama. Nah ada masnya disitu, ehh.. pada disindirin temen2. Yaaa ampun, aku langsung aja ngloyor pergi. Gilaa. aku maluuu..

Hmm.. di sela- sela materi ada waktu itu games seru. Ada yang sarung maling dikejar sama sarung polisi ituh, terus ada yang games ‘siapa aku’. Di games ituh, dikasih kertas disuruh gambar diri kita kayak gimana. Nah.. ku gambar aku yang kecil pake dua scraft satu merah (scraft smadapala, red) satunya oranye (scraft wrx, red), pake topi hitam, dll. Nah.. ada juga yang nemuin aku. Terus kita kenalan, Aris namanya.

Aris.. Kita gag begitu deket sii.. tapi komunikasi tetep lancar. Tiap dia ultah tanggal 10 okt ku ucapin. Aku ultah juga dia ucapin. Dia masih nyimpen loh gambar wajahku yang kugambar dulu.. ahaha.. aneh aneh. Terus pas aku ujian nasional dia ngasih semangat gitu. Berhubung dia adek kelas, jadi pas waktu dia ujian juga ku smsin.

Kemarin pas WRXI dia ngasih kabar juga kalo sekolah dia yang dapat juaranya. Waahh hebat banget deh, sayangnya sekolahku gag ngirim.😦

Teman WRX yang lain.. Ozie. Hmm.. sebenernya aku gag tau jugag si kapan kenalannya. Ya ya ya.. aku inget pernah jabat tangan sama cowok, tapi aku juga gag kenalan. Yang bikin aku heran, darimana dapet no ku yah? aku belom pernah tanya de kayaknya selama ni. ahaha.. udah gag penting mungkin tau no ku darimana. Tapi aku seneng bisa kenal dia. Mengenal sosok baik itu.

Pas diumumin panitia, kalo 1 dari 3 team kita menang. Waahh senengg bangettt.. Tapi sedih.. akhirnya meninggalkan jogja tercinta.😦

Sampe di rumah. Rasanya semua cuma mimpi. Bentar bangett. Yaa ampunn.. aku pengen balik lagi ke masa WRX itu. Pengeeennn..

Tunggu saja. Kalopun aku tak kembali ke WRX. aku akan memenuhi mimpiku yang lain : menghabiskan sisa umurku di jogja.

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

