secuil harapan saat senja

Saat kau enggan berbalik, karena sebuah janji. Namun, dia mengetuk pintu hatimu begitu keras. Mengejutkan seluruh syarafmu. Memaksamu marah, kesal, jengkel, sebel, dan berjuta rasa lainnya yang hanya akan kau ungkapkan jika kau membuka pintuhatimu untuknya. Karena, bagaimana bisa kau mengomel padanya jika diatara kau dan dia ada pintu yang membatasi??

Saat kau dengar bisikan dalam hatimu, ketika kau di dekatnya. Yang tak mampu kau artikan itu apa. Bisikan yang menguat dalam getar jiwamu. Yang mampu bekukan aliran darahmu. Membuatmu terjaga seharian, meski matamu ingin terpejam.

Saat dia telah menduduki singgasana hatimu. Mendepak beberapa orang yang terlebih dahulu mencoba menyandang mahkota sebagai kekasih hatimu. Kau memintanya pergi secara paksa.

Dia ungkapan ratusan kata, tak satupun kau dengar. Saat kau tersentuh oleh kalimat terakhirnya ‘hargailah orang yang menyayangimu’, kau buka kembali pintu hatimu, dan menyaksikan bahwa ia telah pergi.

Ia pergi terlalu jauh dan tak mampu lagi kau kejar.

Parahnya, dia lupa mengembalikan tahtanya kepadamu. Ia pergi membawa singgasana hatimu.

Ia pergi membawa hatimu.

Ia pergi meninggalkan lekat lara yang tak bisa kau tafsir dengan ribuan kata saat senja.

Habs senja.. Akan datang malam yang semakin gelap dan dingin. Sakit dan takut akan menghantuimu. Tapi.. yakinlah.. Dia akan datang padamu saat pagi menjelang.

Yaa.. saat pagi menjelang, di musim panas. Karena disana matahari akan tampak lebih lama dari bulan. Dia akan datang saat musim panas.

**senja yang indah, mengingatkanku pada sebuah kisah antara ‘kau dan dia’.

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s