Hidup itu..

Satu hal baru kupelajari hari ini, tentang apa itu hidup, ke-hidup-an, meng-hidup-i. Yaa.. Hidup yang sebenar- benarnya hidup. Ketika benar- benar mampu merasakan bahwa memang satu tahun ada 31536000 detik. Merasakan tidak hanya ada pergantian tahun, yang akan datang beberapa hari lagi, tapi juga merasakan ada pergantian detik, milidetik, nanodetik, atau apalah.. Yaa.. itu hidup.

Hidup adalah ketidakpastian. Itu yang kupelajari dari buku yang sedang kubaca hari ini. Yaa.. dari ketidakpastian itu kita berusaha bangun setiap pagi, menjalani hari2 dengan harapan. Yang kemudian, ketika kegagalan datang, timbul rasa kecewa. Tapi lagi2 karena ketidakpastian, hidup tidak akan mengenal putus asa. Karena memang pasti suatu saat datang hari dimana waktu akan melabuhkan kita pada kebahagiaan. Pada senyuman, pada kepuasan, pada harapan baru lagi.

Bisa terbayangkan, jika masing2 kita punya sebuah pena, yang hanya dengan menulis apa yang kita inginkan.. Segalanya menjadi terwujud. Setiap pagi kita bangun, tinggal menulis saja apa yang kita inginkan dan saat akan terpejam dalam lelap kembali, kita mendapati semuanya telah terpenuhi. Tidak akan ada kerjakeras, tidak mengenal puas, bahagia, kecewa, sedih, atau bahkan mungkin tak ada tawa atau airmata. Apa itu hidup??? Apa semua kepastian akan membuat kita hidup??

Ke-hidupan-an hanya bisa hidup jika kita meng-hidup-i. Nah lo?? apa apaan tuh. Mau sok sok an nih. Ahaha.

Pengen cerita lagi sii. Tapi mendadak, gelap. Lampu idenya mati. Jadi linglung, bingung, mau ngapain lagi. Udah dulu laahh.

4 thoughts on “Hidup itu..

  1. ya kita benar dalam dunia nyata dan benar2 hidup saat memegang pena atau jari2 kita di keyboard tapi tak menemukan inspirasi…. Kita sadar bahwa kita adalah manusia biasa… mari bersyukur…

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s