batal ke Bali, demi kuis

Teringat sebuah rencana liburan yang menyenangkan diBali bersama teman- teman. Meski sempat beberapa kali terancam batal, tapi tetap punya keyakinan.. Meski kemudian terkikis.

Dan akhirnya berita tanda JADI pun benar- benar ada. Banyak teman dan guru les yang menyayangkan ketidakikutsertaanku dalam acara itu. Selain karena acara itu menepati tahun baru sebentar lagi, juga karena banyak acara yang akan memang dihelat disana.

Kalo boleh cerita dikit sii.. Ide ke Bali itu tercetus dariku. Yaa.. keinginanku untuk berlibur kesana. Karena memang aku belom pernah sama sekali kesana. Aku, guru les, dan satu teman berangkat ke Pare (tepatnya di kampung Inggris) untuk mencari jalan mewujudkan mimpiku. Hingga akhirnya ketemu salahsatu LBB, namanya Harvard English Course, Yang salahsatu programnya adalah setiap bulan ke Bali, untuk ujian speaking sama bule. Kemudian aku mengusulkan untuk ikut serta lembaga tersebut berangkat ke Bali, tanpa ikut bimbingannya. Dan beruntung disambut dengan tangan terbuka oleh empunya LBB itu. Aku juga mengusulkan, agar waktunya tepat saat tahun baru saja. Selain karena jadwal kuliah pasti sedang minggu tenang, tapi juga karena kurasa waktu dari Mei 2010 sampe Desember 2010 cukup untuk mengumpulkan uang saku.

Tapi Akhirnya, justru aku yang tak bisa ikut serta.😦 Dikarenakan satu hal : KUIS FISMAT. Besok, Kamis 30 Desember 2010, adalah keberangkatan teman2 menuju ke Bali. Dan aku ikhlas, ditinggal.

Bapak bilang, rugi banget kalo aku gag ikut. Bayangin aja, dengan 250 ribu (tidak termasuk uang saku), bisa menjelajah di bali dengan bis yang lumayan berkelas, hotel, dan 7 kali makan selama 3 hari 2 malam. Yaa.. kalo di itung- itung sii, ini sangat murah. Belom lagi, pengalamannya. Belajar cas cis cus sama bule- bule di pantai. Pasti kan bejibun bule tuh kalo musim- musim gini.

Tapi ini pilihanku. Yaa.. Selain Bali, masih banyak mimpi yang harus kuraih. Dan kurasa mewujudkan mimpi ‘menaikkan nilai IP’ adalah jauh lebih penting. Toh masih ada banyak kesempatan koq.

Demi kuis FISMAT aku gag ikut ke Bali. Oleh karenanya, kuis besok harus maksimal. Gag boleh dianggap enteng, tapi juga jangan dianggap memberatkan. SEMUA INDAH PADA PORSI-NYA. Semangat TUTUSSSS!!!

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s