Euforia Tahun Baru

Tahun baru itu apa sih? Yaa.. sebenernya Cuma pergantian tahun dari tahun yang lama ke tahun yang baru. Yaa.. Sesederhana itu saja menurutku. Mungkin orang lain akan menganggap ini begitu ‘Waaahh’, atau entah bagaimana.

Selebrasi taun baru seolah begitu meriah, tanpa menilik apa makna sebenarnya dari pergantian tahun. Jalanan jadi rame. Jangankan di kota- kota besar, di kecamatan kecil macam tempat tinggalku-pun, tampaknya suasana tahun baru ini begitu dapet.

Petasan –dar der dor – memecah langit malam yang pekat menjadi bertabur warna meski sesaat. Indah sekali. Suara terompet pun terdengar saling sahut, berisik. Motor- motor konfoi, dengan memodif sepedamotor mereka hingga suaranya terdengar nyaring (Bapak bilang, itu bakal merusak knalpot.) juga dengan menyalakan klakson sepanjang jalan, ada yang membawa bendera pula sambil ngetril (motor seolah berdiri disangga oleh ban belakang.). Ampunn deh.,.

Satu hal yang mengiris pemandangan. Selebrasi tahun baru tidak diikuti dengan ketertiban. Yang tentu saja selain membahayakan keselamatan diri sendiri juga akan mengancam jiwa orang lain. Bayangkan, Motor sebanyak itu, pengemudinya gag ada yang pake helm! Mungkin memang tidak dengan kecepatan tinggi, tapi bukankah itu salah satu bentuk peng-antisipasi-an terhadap kemungkinan buruk yang mungkin saja bakal terjadi, bukannya meminta. Tak ada salahnya juga kan merayakan tahun baru dengan cara yang baru, dengan tertib lalulintas juga, Itu namanya pembaharuan, tidak saja tahunnya yang baru, tapi juga kedisiplinan yang baru. J

Pelanggaran yang terjadi tidak hanya itu, banyak yang menaiki motor melebihi kapasitas motor seharusnya. Misal dengan bonceng 3, 4, atau berapalah yang jelas berlebihan muatan. Yaa.. kalau emang lagi di tempatnya aksi apaa gitu yang memungkinkan satu motor dinaikin 10 orang jugag gag papa. Tapi kan ini di jalanan umum, gimana kalau gag ada keseimbangan? Ato tiba- tiba ban-nya bermasalah atau gimana, yang mengakibatkan kecelakaan? Ahh.. Parah de..

Tadi aja aku liat tuh ada kecelakaan. Dua motor tabrakan. Yaa.. Ampun.. Kasian. Ada anak kecil juga yang ikutan jadi korban. Untung saja yang parah Cuma motornya. Kayaknya sii orang- orangnya gag ada yang parah. Hmm.. Tadi yang paling parah sii.. Gag bisa jalan. Itu aja. Yang lainnya, semoga tak apa.

Ihh.. Aku koq jadi sok- sok an gini yaa?? Hehe.. Gag papa lah. Sekarang udah tahun 2011 loh..  Pukul 00.05. Ada Banyak mimpi yang pengen aku wujudin tahun ini. Semoga saja tercapai. Amiiinnn.. ^^

(telt ngupload.. Hihihi..)

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s