M E T A M O R F

Hmmpp.. Mau cerita lagi tentang perbedaan antara saya sekarang dan saya yang dulu. ^^

Dulu saya termasuk orang yang heran, kenapa ada orang yang bela- belain datang rapat, berdebat tak jelas, membuang- buang waktu, untuk sesuatu yang sebenarnya sama sekali tak menunjang nilai akademis mereka. Tapi sekarang??? Saya justru menjadi salah satu orang yang melakukan hal tersebut. Dan saya baru merasakan apa yang dulu saya hanya bisa lihat dari kejauhan.

Kalo ditanya kenapa dulu saya tidak suka hal yang demikian, saya justru baru tahu alasannya hari ini. Begini, dulu.. saya hanya buih diantara gulungan ombak. Saya terseret opini kesana kemari, beberapa menit percaya bahwa kubu ini benar, sekejap kemudian ada lagi alasan yang juga menurut saya benar, beberapa detik kemudian berubah lagi, yaahhh.. seperti tak punya tempat untuk berpegangan.

Tapi sekarang?? Wahh.. saya benar- benar mengerti seninya, mempertahankan pendapat saya, hingga akhirnya merealisasikan idealisme saya.. Saat apa yang saya perjuangkan kemudian didengar, waa.. begitu bangganya hati saya. Sekarang saya berganti peran, menjadi ombak yang siap menggulung siapa saja.. ^^

Saya menyadari hal ini tidak berpengaruh dalam nilai akademis saya, tapi satu hal yang saya yakini bahwa tidak akan ada yang namanya ‘kesia-siaan’. Saya tidak bisa membayangkan jika 4 tahun masa kuliah saya habiskan hanya berkelut dengan buku- buku itu, wew.. saya pasti rugi besar sekali. Oke lah, nilai akademis saya bisa melejit jauhh, tapi bagaimana dengan nilai diri saya?? Saya akan tetap menjadi buih yang bisa ddiombang- ambingkan kesana kemari..

Alasan klise, itu yang terpikir dalam otak saya jika ada orang yang menyebutkan bahwa ‘organisasi juga merupakan sarana belajar, mendidik kepribadian kita, hanya saja bukan cara instan.. hasilnya akan diperoleh dikemudian hari.’. Ibaratnya seperti ketika kita membaca, selesai kita membaca kita bisa mengerti apa yang kita baca, ato seperti makan, yang selesai kita makan kita bisa kenyang, tapi tidak demikian dengan organisasi.. Kadang apa yang kita lakukan seolah tak berarti apa- apa, membuang waktu percuma, tak ada guna. Tapi setelah kita jauh melangkah tanpa lelah, saat kita menengok lagi kebelakang, percayalah PERUBAHAN BESAR SUDAH KITA CIPTAKAN!

Untuk teman- teman yang masih belum tertaik dengan berorganisasi dan masih menganggap tulisan saya bualan belaka, tidak ada salahnya. Kadang hidup itu adalah sebuah pilihan. Apakah kita memilih jalan yang berliku, berkelok- kelok, penuh tanjakan, kerikil, batu, beling? Atau jalan yang licin, mulus, lurus, tak ada halangan, rintangan, datar? Terserah diri kita sendiri, karena tak akan ada yang bisa menjamin, jalan mana yang akan lebih cepat membuat kita sampai tujuan, tak ada jaminan pula jalan mana yang membuat kita tetap mampu berdiri dan terus berlari saat roda kehidupan terus menerus membuntuti kita.

SEMANGADDD!!!!

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

