7 hal di rumah idaman _ versi Tutus

Rumah bagi saya bukan sekedar bangunan yang punya pondasi kuat, berdinding tebal, disangga tiang- tiang kokoh, dan berpagar rapat, tapi rumah adalah tempat yang senantiasa saya rindukan. Tempat dimana saya merasa nyaman, aman, tenang,

Saya sering heran, kenapa sampai ada OBLO ‘Organisasi Bocah Lali Omah’ (organisasi anak lupa rumah, red). Bagaimana orang- orang dirumahnya koq sampai ada anaknya yang lupa dengan rumahnya. Kebayangkan kalau rumah itu dilupakan, berarti rumah itu tidak nyaman untuk tempat tinggal. Kalaupun rumahnya nyaman, berarti ada hal- hal lain yang membuat anak tadi lebih memilih di luar daripada dirumahnya. Ya kan?

Sebenarnya ada banyak sekali yang saya inginkan dirumah saya nantinya, agar menjadi  rumah idaman- menurut saya, tapi karena terinspirasi oleh program ‘on the spot’ di tv ituh, saya jadi tertarik untuk merangkumnya menjadi 7 saja. J

  1. Kamar saya, lebih tepatnya tempat tidur saya, menghadap ke timur. Dengan sebuah jendela besar dan tirai bewarna putih. Ini bukan masalah fengshui atau apa, tapi karena saya ingin setiap pagi saya menatap matahari terbit, membuat saya menyadari bahwa hari baru, semangat baru, dan banyak hal- hal baru telah tiba! Saya juga tidak ingin di kamar saya penuh dengan barang- barang seperti TV, Meja untuk kerja, atau apalah. Saya ingin kamar hanya untuk tempat istirahat. Jadi isinya ya paling Bed, lemari baju, kamar mandi, meja rias (haha), cukup kayaknya.🙂
  2. Kamar mandi, saya ingin pakai shower dan bath tub, bukan bak mandi. Alasannya si, hanya karena lebih ramah lingkungan, lebih menghemat air. Khusus untuk kamar mandi di kamar saya, saya tidak ingin terpisah, jadi gag pake pintu lagi. Entah kenapa, saya tidak terlalu suka dengan sekat- sekat.
  3. Ruang makan berada di luar, jadi semacam teras gitu. Hmm.. nantinya mungkin saya  bakal punya keluarga atau teman- teman yang mengunjungi saya. Dan rata- rata kalau laki- laki pasti seorang perokok, jadi kalau habis maem gitu pasti santai merokok sambil ngobrol. Saya tidak suka rumah saya dihinggapi asap rokok. Kalau bisa si, dibuat juga ruang tamu versi outdoor. Hehe
  4. Saya tidak ingin ada AC di rumah, jadi saya akan pastikan bahwa rumah saya mempunyai ventilasi yang cukup, agar sirkulasi udara dan kelembaban tetap terjaga.
  5. Jika saya sudah berkeluarga nanti, saya ingin saya hanya punya 1 TV. Dengan begitu, akan sering terbentuk kebersamaan di keluarga kami. Dan dengan kebersamaan, akan  ada kepercayaan, dengan begitu anak gag canggung sama orangtuanya. Itu pelajaran yang saya dapat dari keluarga saya. Ibu Bapak sangat dekat dengan saya dan adik- adik , jika ada masalah maka merekalah orang pertama yang tau masalah saya, bahkan sampai saya seumur ini saya masih sering digendong,dipeluk, dicium Ibu Bapak saya dengan penuh sayang. Itu juga saya ingin dikeluarga saya nantinya. Hahaha.. ngomong apa saya ini.🙂
  6. Karena saya hobi sekali membaca buku, maka saya ingin sebuah perpustakaan yang cukup besar di rumah saya. Kalau bisa si di lantai 2, yang terhubung dengan sebuah balkon. Yang ketika melihat ke bawah ada bunga berbagai warna, membuat saya merasa sedang membaca diatas pelangi. Mewujudkan mimpi saya, membangun singgasana di negeri di awan!
  7. Kalau lahan saya cukup luas, saya ingin punya tanaman dirumah saya. Bahkan kalau bisa rumahnya hanya 1/3 lahan. Saya ingin menanam sebanyak mungkin tanaman, karena menurut buku yang saya baca, bercocok tanam adalah makanan untuk jiwa, seperti membaca adalah makanan untuk pikiran. Saya juga akan menambahkan banyak kolam dan air mancur karena saya suka sekali dengan air yang mengalir dan suara gemericik seperti nyanyian alam. Agar tidak terlihat angkuh, saya ingin pagarnya hanya berupa teralis yang jaraknya longgar. Rumah saya harus terlihat dari luar, pasti menyenangkan.🙂

Selebihnya yaa seperti rumah- rumah pada umumnya lahhh..

Wew.. terlalu muluk gag ya?? Hehe.. gag papa lah. Saya akan buat rumah yang kayak gitu atau paling gag saya berharap kalau punya suami nanti yang bisa mau membuatkan rumah yang saya pengen. Kenapa saya coret kata ‘bisa’ adalah karena orang yang bisa, belum tentu mau menuruti apa yang saya mau, tapi kalau orang yang ‘mau’, dia akan mengusahakan segala cara untuk bisa mewujudkan impian saya.🙂

One thought on “7 hal di rumah idaman _ versi Tutus

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

