Ganti baju!

Hari ini 1 Agustus 2011. Bingung gag ada kerjaan. Mau lari- lari keliling kERtosono, sayang tenaga maklumlah lagi puasa, hehe. Mau joget- joget di tengah jalan, ntar disangkain orang gila. Mau masak, nyuci piring, nyuci baju, bersih- bersih rumah, ntar orang rumah pada manggil dukun dikira aku kerasukan setan rajin entah darimana..Hahaha..  Jadi yaa.. terpaksalah berdiamdiri di depan laptop. Lagipula ada modem yang kemarin udah kudaftarin unlimited 7 hari, jadi sayang kalo gag dimanfaatin.

Mendadak saya teringat 12 hari lagi. Hari ulangtahun blog ini! Hari special! Hehe.. Jadi saya ada ide untuk merombak isinya. Pertama- tama adalah temanya. Dari lama udah pengen buat tma sendiri sii, tapi gag nyangka ternyata berbayar. Dan berhubung saya tidak punya uang yang tidak termanfaatkan jadilah saya mengurungkan niat dan memilih untuk memakai tema yang gratisan saja. Hehe.. Taraaaaa..  jadilah tema yang sekarang Anda lihat.🙂

Langkah selanjutnya adalah membuat header. Googling lama sekali untuk mendapat gambar langit yang saya mau. Dan akhirnya dapat. Meng-edit gambar dan memilah kata juga bukan hal yang mudah ternyata. Untuk dapat kalimat ‘rasa terpahat menjadi ribuan aksara, tersusun padu di birunya angkasa’, saya butuh waktu yang cukup lama! Mencari- cari file kata di otak, kemudian merangkainya menjadi satu, dan saya puas! Rasanya cukup pantas sebagai tagline dari ‘coRetan langit’ dan cukup pantas sebagai pengganti dari tagline sebelumnya ‘di langit ini kan quw curahkan luka-bahagiaquw’.🙂

Berikutnya adalah menata ulang widgets. Namun karena modem yang ngadat, akhirnya terpaksa banyak yang tidak saya lanjutkan. Saya mendapati  kategori dan tag yang baru saya tahu ternyata adalah dua hal yang berbeda. Dan yang saya baru tahu lagi adalah, satu tulisan bisa jadi multi tag, namun hanya satu kategori. Kemudian saya melihat banyak sekali tulisan yang kadang tidak sesuai dengan kategorinya karena saya asal- asalan masukin, juga karena saya belum membuat batasan yang jelas tentang masing- masing kategori itu. Jadi akhirnya untuk mengisi luang, saya iseng membuat batasan- batasan itu. Hehe..

Berikut kategori juga batasan- batasannya :

1. 7 versi Tutus
Isinya tentang 7 sesuatu menurut kacamata saya. Diadopsi dari on the spot di trans 7. Hehe.

2. Arsip Langit
Isinya tentang tulisan- tulisan yang saya anggab bagus, termasuk puisi2, cerpen yang pernah saya upload, dan beberapa puisi punya orang lain.

3. Dunia Cewek
Tentang seluk beluk saya sebagai cewek biasa, teman- teman cewek saya. Dan yang lainnya

4. Happy Tuaffi
Cerita- cerita tentang Ibu, Bapak, Dek Afam, Dek fifi, dan semua keluarga besar saya.

5. Kata Hatiku
Tentang yang berkecamuk di batin saya mengenai segala suatu, segala hal, segala- galanya.

6. Kepencinta-langitan
Pas saya melihat betapa indahnya langit, dan tergerak untuk menuliskannya dalam barisan kata- kata.

7. Kuliahh
Cerita- cerita tentang perkuliahan dan segala macamnya.

8. Mozaik Langit
Kisah- kisah kebersamaan saya bersama pacar saya. Hehe

9. Opini
Hanya pendapat saya.

10. Perjalanan 1000 mil
Cerita- cerita selama perjalanan saya menempuh tujuan.

11. Surat Untuk Tuhan
Kumpulan surat saya untuk Tuhan.

12. Tutus Poenya
Cerita- cerita tentang apa yang saya punya, yang menggelitik tangan saya untuk memulai mencoret- coret menjadi barisan kalimat.

Sejauh ini cukup itu dulu lahh.. Ntar kalo ada kategori baru, saya buat batasannya lagi di posting yang lain. Dan untuk tag nya, saya masih belum ada ide. Hehe..

Karena masih banyak lagi yang butuh saya edit, jadi mungkin baru tanggal 13 Agustus ntar semuanya beres. Dan lagi itu salahsatu kado untuk ultah blog ini. Hehe.. Meskipun ini terlihat seperti benda mati, tapi blog ini teman saya yang paling setia. Baik, buruk, manfaat, gag, atau apalah blog ini tetap setia menampung tulisan saya. Hahahaha.. saya menggila.

(&%$(&ilang)#)$*#)*

4 thoughts on “Ganti baju!

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s