Belajar masak??!

Belakangan ini lagi pengen sekali bisa masak, maklumlah di kost ada dapur kecil- kecilan sayang kalo gag dimanfaatkan. Akhirnya dengan niat tulus (halah!) sayapun merayu Mak alias Ibunya Ibu saya untuk diajarin memasak. Gayungpun bersambut, lampu hijau saya kantongi.

Hari pertama belajar memasak disuruh buat perkedel. Sebenernya bukan buat si, saya Cuma menghaluskan kentang terus buat jadi bulat- bulat sama goreng ajah, masalah bumbunya apa itu urusan Mak saya. Oke, mungkin ini baru permulaan.

Hari kedua. Disuruh buat kerupuk Puli. Yahh.. seperti biasa, saya kebagian ngiris tipis- tipis terus ditindes- tindes pake gelas supaya lebih tipis, terus dijemur. Terus disuruh nyuci beras. Ngguleg (saya gag tahu bahasa Indonesainya apa, yaah semacam menghaluskan bumbu pake uleg- uleg. Hehe) bumbu buat ayam panggang. Lagi- lagi saya gag tahu bumbu- bumbunya apa ajah. Huuwhhh..

Hari ketiga. Belanja! Saya kira bakal diajak masuk, terus milih bahan- bahan ini ituh. Lah ternyata malah suruh nungguin diluar. Haduuuhhhhh…

Dan meskipun saya dimanfaatkan sebagai pesuruh saja.😦 Terbukti dengan saya sampai sekarang belum bisa memasak apa- apa. Tapiiii… saya tetap membantu Mak kok, tanpa niat untuk belajar – daripada kecewa merasa dimanfaatkan. Hehe. Saya mikir, wong saya aja ngguleg ituh pegel- pegel, apalagi Mak? Tiap hari kerjaannya itu- itu terus. Haha

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

