Playlist Winamp saya

Cerita lagi tentang hal- hal yang saya punya.

Belakangan ini karena sering berduaan dengan laptop, untuk sekedar menulis ataupun membaca ditemani dengan winamp, saya jadi sadar satu hal : saya tak pernah update lagu- lagu baru. Mungkin karena memang dari saya kecil Bapak selalu memutar lagu- lagu favoritnya, saya jadi ikut- ikutan seneng. Setiap kali mendengar lagu- lagu lama, entah itu lagu siapa.. pasti familiar sekali di telinga saya. Kadang sampai heran, koq saya bisa tahu lagu ini ya? Tapi ya itulah, mungkin efek dari memori pas golden age. Haha..

Saya punya satu folder yang isinya lagu- lagu untuk diputar di laptop, besarnya hanya 936 MB. Berisi 3 folder yang lebih kecil. Folder pertama lagu- lagu Indonesia yang saya dapat sejak pertama saya pegang laptop ini, mungkin dari mbaknya yang nginstalin laptop. Folder kedua berisi lagu- lagu India, favorit saya ini. Dan folder yang ketiga, yang paling sering saya putar : semua lagu Iwan Fals. Hahaa…

Meski saya sering dengar lagu- lagu baru di Inbox, Dahsyat, dan teman- temannya itu, tetap saja tidak ada yang ngepas di hati. Sementara lagu Iwan Fals, meskipun sudah jadul, using, gag jaman, tapi enak sekali didengar. Banyak makna, bukan sekedar cinta- cintaan, selingkuh- selingkuhan, rebutan pacar, atau apalah.. Saya tak terlalu suka.

Kritik sosial, nasionalisme, religi, pemerintahan, yang kesemuanya dibungkus dengan indah. Misalnya saja lagu Kereta Tiba Pukul Berapa, disitu ceritanya seorang temannya yang lama tak jumpa minta dijemput di sebuah stasiun. Saking rindunya pas ada lampu merah diterobos. Habis itu kena tilang polisi, eh polisinya bisa dinego.  Nah pas sampai stasiun, ternyata kereta belum datang, terlambat 2 jam sudah biasa. Jadi meskipun cerita tentang kangen sama temannya, tetep aja ada cerita tentang realita di negeri ini, mulai dari lampu merah yang bisa diterobos, sampai kereta yang jadwalnya molor- molor. Keren.

Lagu yang lainnya juga banyak yang gitu, coba saja dengar lagu ‘Ambulance Zig Zag’, ‘Kisah Sepedamotorku’, dan ratusan lagu yang lain. Kemarin lihat video clip Iwan yang baru, keren sekali! Saya lupa apa judulnya.😦 payah memang saya.

Berikutnya, lagu India. Hanya 37 lagu, biasanya kalau panas- panas, lagi gag pengen mikir apa- apa, saya lebih memilih lagu ini. Sambil tiduran, sampai benar- benar ketiduran.🙂

Dan yang hampir tidak pernah saya putar adalah lagu- lagu Indonesia. Kayaknya isinya bagus- bagus koq, tapi memang saya kurang begitu suka, terus mau gimana?!

Sudah dulu ahh.. capek saya. Hehe..

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

