Autumn in Paris

“Sekarang… Saat ini saja… Untuk beberapa detik saja… aku ingin bersikap egois. Aku ingin melupakan semua orang, mengabaikan dunia, dan melupakan asal-usul serta latar belakangku. Tanpa beban, tuntutan, atau harapan, aku ingin mengaku. “Aku mencintainya.”

Kalimat itu adalah kalimat yang saya suka sepanjang 237 halaman yang sudah saya baca. Kalimat yang dituliskan Tatsuya untuk Tara, satu- satunya wanita yang dicintainya sekaligus satu- satunya wanita yang tidak boleh dimilikinya.

Autumn in Paris adalah seri kedua pada tetralogi Four Season With Love milik Iliana Tan. Menurut saya pribadi ini cerita yang paling menyentuh, kisah yang paling mengharukan, penggambaran yang indah, tak muluk, tapi pas.. Mengena!! Sungguh lengkap!!

Tara adalah seorang gadis penyiar radio, sedangkan Tatsuya seorang arsitek yang kebetulan bekerjasama dengan Sebastien, teman Tara sejak kecil. Selain untuk menyelesaikan pekerjaannya, Tatsuya ke Paris juga dalam rangka mencari seorang laki- laki yang merupakan cinta pertama Ibunya sekaligus Ayah biologisnya.

Seperti kisah cinta pada seri yang lain, kisah cinta inipun tumbuh karena berawal dengan terbiasa. Dan ketika menyadari bahwa cinta itu ada, dimulailah masalah- demi masalah yang beruntun, dan diakhiri dengan penyelesaian yang sempurna!

Saat menyadari bahwa Tatsuya akan berpisah dengan Tara, entah kenapa airmata saya perlahan mulai menetes. Apalagi ketika di akhir cerita ada salah satu dari tokoh utama mati. Wew.. Berantakan langsung perasaan saya. Entah kenapa saya merasa sedih yang teramat seperta yang tokoh didalam cerita itu rasakan. Hehe.. Mungkin saya memang orang yang gampang tersentuh.

Recommended banget! Silahkan segera membaca disini.🙂

One thought on “Autumn in Paris

  1. Summer in tokyo,winter in seoul ‘spring in london,autumn in paris …mmm..boleh juga resensinya. Cuma ada novel yg belum tus, ‘rendeng lan ketigo neng purwoasri’

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s