Dapattt Warisan!

Belakangan ini saya sering berpikir akan mengambil bidang apa untuk skripsi nanti.. Ya meskipun itu masih jauh, tapi bukankah sebaiknya segera disiapkan mulai sekarang. Perlu diketahui, saya sudah semester 5 dan sangat ingin lulus pada semester 7, semoga tercapai. Amiiinnn..πŸ™‚

Bingung antara mengambil jurusan Optik Komputasi atau Instrumentasi Komputasi. Ini hasil perenungan saya :

OPTIK (+):

  1. Dosennya sangat mendukung anak didiknya lulus cepet.
  2. Cenderung mudah dan aplikatif
  3. Bahan kajian luas dan sedang dieksploitasi
  4. Kakak kelas banyak yang ngambil OPTIK, jadi bisa tanya- tanya

OPTIK (-) :

Cuma satu yang membuat saya gentar untuk terus berjalan di wilayah ini. Meskipun saya tertarik dengan sangat, kenapa hampir semua nilai Mata Kuliah yang bersangkutan dengan OPTIK (yang sudah saya ambil) maksimal B!??!!

INSTRUMENTASI (+):

  1. Meskipun saya menganggap ini susah, tapi sekali belajar saja saya langsung mudeng. Dan hasilnya semua nilai berkaitan dengan instrumen : A!
  2. Banyak dibutuhkan di dunia kerja, karena ini termasuk skill yang dianggab penting
  3. Saya senang. Dan rasanya memang itu modal yang paling utama.

INSTRUMENTASI (-):

Juga Cuma satu hal yang membuat saya ragu, banyak yang bilang dosen di bidang ini akan mempersulit anak- anaknya. Banyak yang akhirnya lulus telat karena masalah itu. Itu hal yang paling saya tidak inginkan.😦

Oke, itu analisis saya. Daaannn.. setelah saya tanyakan ke Bapak. Beliau bilang β€œAmbil yang kamu suka, percuma juga lulus cepet tapi bukan keahlian kamu. Lulus lama apa cepet itu bukan tergantung dosen mbak, ya pasti ada pertimbangan tertentu.”

Ibu saya sejak tadi mendengarkan, nyeletuk β€œWong memang anak Bapaknya, ya pantes sukanya kabel- kabel-an”

Hah.. Saya menyadari satu hal.. Kelihaian saya merakit Instrumentasi sejauh ini adalah warisan Bapak saya. Dan beruntungnya.. Sayalah pewaris tunggalnya.πŸ˜€

Jadiii.. Kalau sudah begini, saya harus pilih yang mana?

 

 

9 thoughts on “Dapattt Warisan!

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

