sebongkah janji

Hari ini, saya tersadar sesuatu.. Saya hanya mengendurkan ikat pinggang, bukan benar- benar melepaskannya. Ikat pinggang yang saya maksud disini adalah sabuk organisasi yang masih mengikat saya hingga akhir kepengurusan periode ini, lebih tepatnya bulan Desember mendatang. Hanya tinggal 2 bulan lagi, tapi mengapa terlalu menyiksa?😦

Sebenarnya sama sekali tidak menyiksa, andai saya bisa dengan bijak membagi waktu. Sayangnya saya terlalu teledor, menganggap enteng, hingga akhirnya sekarang saya menyadari masih banyak tanggungjawab yang menumpuk. Tapi segalanya belum terlambat untuk diperbaiki bukan??

Sekedar cerita, saya menjabat sebagai DirJend OPTIK di HIMAFI (Himpunan Mahasiswa Fisika) sekaligus KaDiv Keilmuan BEM FSAINTEK UNAIR (Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga), bukan hal mudah memang terikat dua jabatan, tapi segalanya begitu menyenangkan ketika kita menyenanginya. Sungguh.

Di HIMA kebetulan proker saya hanya 1, itupun sudah selesai, tapi LPJ (laporan pertanggungjawabanya) nya masih belum saya garap sama sekali. Dan parahnya saya baru sadar belakangan ini, sementara acara sudah ‘dinyatakan’ selesai sejak pertengahan bulan September lalu. Betapa parahnya saya. T.T

Di BEM saya punya 7 proker, semua yang sudah berjalan bisa terbilang lancar. Namun.. Ada satu acara puncak yang akan dihelat Desember mendatang. Acara penutup kepengurusan, bukan acara remeh temeh, sebuah Seminar Nasional! Sebenarnya saya masuk di kepanitiaan inti, tapi berhubung ada satu dan lain hal, saya terpaksa mengundurkan diri, dan beruntungnya pengganti saya adalah orang yang jauh lebih handal.🙂

Well, setelah panjang lebar cerita pembuka.. sekarang saatnya main course . hehe.. Jadi hal yang membuat saya teringat bahwa saya belum melepas jabatan keorganisasian adalah pertemuan saya dengan staf saya yang merupakan ketua Seminar Nasional. Dia bercerita panjang lebar tentang rapat terakhir yang memaksa dia mengubah secara radikal acara tersebut. Celoteh panas sana- sini, hujatan bertubi- tubi tanpa kuasa membeladiri. Sayangnya, saya tak datang pada rapat itu dan saya sama sekali tak tahu bagaimana progress terakhir acara sejak setelah saya mengundurkan-diri dari kepanitiaan, hal itu membuat saya sangat merasa bersalah sesalah-salahnya.

Beberapakali sempat dihubungi KaBid (atasan saya,red), tapi saya selalu saja tak punya waktu luang. Pernah juga ditegur Ketua BEM, tapi yaa mau bagaimana lagi.. Ada prioritas lain yang saya rasa lebih penting. Tapi.. Curhatan rekan seperjuangan saya sore tadi, seolah menampar muka saya begitu keras, berteriak tepat di telinga saya “Haaiiii Tussss!!! Sadar!! Itu prokermu!!!! Jangan sok sibuk! Liat tuh anak buahmu, gag ada yang bantu!!”.. Dan saya hanya menunduk, sampai akhirnya menyatakan permohonan maaf yang teramat dan sebongkah janji “Saya ada dibelakangmu dan akan senantiasa membantumu, kawan..”

Yaa.. Lagi- lagi saya harus mengencangkan ikat keorganisasian saya. Menguatkan diri sambil terus mengulang kalimat yang saya ucapkan sendiri.. “Saya ada dibelakangmu dan akan senantiasa membantumu, kawan..”

 

19 thoughts on “sebongkah janji

  1. kalau aku dari awal masuk kuliah sudah niat gak akan masuk organisasi di kampus apalagi yang namanya BEM, entah kenapa aku tidak bisa menganggap BEM itu sesuatu yang positif.

      • @ Dinneno : Orang memang punya pendapat beda- beda. Saya gag tau apa yang gag bagus dari BEM. hehe..

        Malah saya dari awal kuliah, udah punya niat “Gag akan sekedar Kuliah.”🙂

        @Dunia Otan :Asaal pinter aja membagi waktu. Dan tentunya milih- milih organisasi apa yang akan kita ikuti. Kebetulan 2 jabatan yang saya sandang sangat membantu kegiatan kuliah saya.

    • Gag capek kok.. cuma kadang bingung bagi waktu ajah. hehehe

      cowok- cowoknya juga banyak koq, nah yang jadi ketua Seminar itu juga cowok, malah kasian kalo cewek. Berat soalnya. hehehe

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s