Ketemu!! ^^

Jum’at (21/10)

Agenda rutin untuk pulang ke Kertosono terpenuhi. Tapi.. kali ini tidak seperti biasa. Akhirnya saya berhasil mengatasi rasa takut saya! Perasaan yang membayangi sejak saya mendapat kecelakaan motor, November tahun lalu.

Sedikit cerita,  dulunya saya punya nyali sangat besar. Saya berani memacu motor diatas 100km/jam dengan Vario hitam-pink, motor kesayangan saya. Tapi sekarang (sebelum kemarin, tepatnya), ketika melihat speedometer menunjuk angka 60, saya sudah waswas. Serius, saya takut.

Alasan saya takut adalah saya tidak terbiasa dengan motor Vario Tekno abu- abu yang sekarang saya tunggangi. Meskipun kuda besi yang baru ini sedikit lebih enteng tarikannya, tapi bagi saya tetap saja enak kuda yang lama. Tangan kiri kecil saya bisa menguasai rem, klakson, dan sign secara bersamaan pada Vario yang lama, sedangkan motor ini saya tidak bisa. Saya harus memilih untuk mengerem atau mengklakson dulu.😦 Menyedihkan.

Alasan yang kedua adalah saya masih trauma dengan kecelakaan itu. Kecelakaan yang menyebabkan matinya Vario Pink saya.😦 Parah separah-parahnya, tapi yang terpentig adalah saya selamat. Itu saja.

Hobi untuk mengendarai motor dengan kecepatan tinggip melenyap. Saat diboncengpun saya selalu saja tak tenang ketika mendapati kecepatan motor melebihi 40 km/jam. Jantung seolah memompa puluhan kali lebih cepat. Takut jika nanti ada hal- hal yang tidak menyenangkan terjadi.😦 Takut sekali.

Hmm.. Saatnya kembali ke benang merah. Perjalanan kemarin, selama diatas motor saya berpikir  : Apa yang saya takutkan, sampai segitunya rasa itu menguat dengan sendirinya. Dan berakhir pada jawaban :  Selama saya berkonsentrasi, motor dalam keadaan baik, dan senantiasa berdoa kepada Tuhan.. Semuanya akan baik- baik saja.

Sepanjang jalan setelah itu, perasaan takut seolah lenyap dari pikiran saya. Bayang- bayang yang selama ini menghantui pikiran itu entah melarikan diri kemana. Memang belum kembali sepenuhnya, tapi  sempat melewati angka 80 dan saya sama sekali tidak merasakan apa- apa. Menakjubkan (bagi saya).😀

Motor memang salahsatu bentuk pelarian bagi saya. Menyenangkan sekali ketika jarak beradu dengan waktu.🙂 Dan sudah bisa ditebak, saya juga suka sekali nonton MotoGp. Mau tahu pembalap favorit saya?? Taraaa.. Daniel Pedrosa!!

Ganteng? Iya. Sering menang? Iya. Meskipun belum sempat jadi Juara Dunia, karena berkali- kali cedera, tak apalaah.. Saya tetap suka.

Sudah sudah.. Koq jadi cerita kemana- mana.

Saya senang, bisa menemukan nyali balap lagi.😀

22 thoughts on “Ketemu!! ^^

  1. wow…cwek sekarang klo bawa ‘matic’ gila2an….mngkin diatas 80 kali tuh😀
    prnah “balap2an” soalnya gngsi klo dilewati ama cwek…..tpi mmg karena motor sya kalah ttap aja tuh cwek ngga ke kejar 😦 ditambah lagi tuh cwek punya nyali rider 8-O….habis sudah !

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

