akhirnyaaaa…

Minggu (20/11) pagi sejak bangun tidur sudah menginginkan hari yang baik. Dimulai dari sarapan pagi yang indah, kemudian menyiapkan ini itu untuk keperluan FINAL, menyiapkan kunci jawaban SEMIFINAL, menghubungi korektor, dan lainnya… Semuanya lancar. Alhamdulillah..🙂

Pengerjaan semifinal terbilang lancar, karena tidak ingin mengulang salah keduakalinya, saya benar- benar mengecek semua soal, mengkoreksi ulang dan ulang. Tidak ada ralat soal, seperti penyisihan lalu. Sewaktu pengkoreksian, sungguh saya tidak menyangka.. Sebenarnya waktu yang disediakan untuk mengoreksi sekitar 1,5 jam. Tapi, saking banyaknya yang datang dan ikut bergabung, belum ada 45 menit semuanya selesai. Yang kebingungan justru peng-entry nilainya. Hehe.

Selagi semua masih mengkoreksi, saya menyiapkan segala sesuatunya untuk babak final pertama : Cerdas cermat. Briefing yang minim kepada tim yang menjalankan acara, sama sekali tidak berpengaruh pada jalannya acara. Semuanya lancar. Saya yang mengawasi pertandingan saja, jujur melihatnya sangat seru. Tidak ada jeda lama selagi mengerjakan, riuh penonton bersorak, dan peserta yang berebutan soal dengan bel ala kadarnya.🙂

Final babak kedua, eksperimen. Meskipun terdapat kemoloran waktu, tapi semuanya teratasi.. Sebenarnya tidak bisa dibilang molor juga, karena memang jatah waktu yang diberikan sie acara 120 menit. Prediksi saya 60 menit, namun realisasinya selesai 100 menit. Jadi tak apalah..

Sebenarnya, ada satu yang saya sesalkan adalah saya sama sekali tak mempunyai waktu untuk menengok kontes robotika. Jujur saja, saya ingin sekali melihat seperti apa robot ciptaan anak- anak SMP. Namun kesibukan di Olimpiade Fisika, tidak mengijinkan saya untuk melihatnya.😦 sedih? Pasti.

Dan selesai semua acara, saya lega sekali. Bukan hanya tuntas sudah semua kerja keras, tapi juga akhir yang indah untuk perjalanan panjang keorganisasian saya. Meski sedih, harus saya akui bahwa Olimpiade Fisika inilah penutup catatan keorganisasian saya. Sisa kepengurusan sampai Desember depan, mungkin hanya akan mengurus berbagai Laporan Pertanggungjawaban. Seperti apa yang Dosen saya bilang “Dakilah puncak yang lain!”. Saatnya menata persiapan untuk mendaki puncak yang lain, puncak apa? Tentu saja akademis saya. Niatan untuk lulus 3,5 tahun harus saya imbangi dengan kerja keras yang memadai. Keorganisasian sudah saatnya dipegang oleh adek- adek penerus, saatnya yang muda yang berkarya.🙂

Hmm.. Kembali lagi ke Olimpiade Fisika, tentu kerja keras ini bukan hanya milik saya. Terimakasih kepada partner kerja di tim soal :

  1. Fendi, yang selalu saja bersedia saya repotkan ini itu dan kepadanya saya pasrahkan semua keperluan untuk Final Eksperimen.
  2. Nany, selaku penanggungjawab soal- soal SMP.
  3. Awal, yang bersedia menemani saya selama hari Minggu ini.
  4. Yoyok, sebagai penganggungjawab soal- soal SMA.

Terimakassiiiihh  banyak..🙂 Sebagai kapten, saya tentu bukan apa- apa tanpa mereka.

Terimakasih juga untuk :

  1. Mas Ginanjar dan Mas Nanang, yang memompa semangat saya, memberikan koreksi terhadap soal- soal yang saya buat, dan membuatkan soal essay.
  2. Sie kesekret yang sudah membantu menyiapkan semuanya, termasuk lembar jawaban essay yang sama sekali tidak terpikirkan oleh saya.🙂
  3. Sie Acara yang merealisasikan idealisme saya dan menjalankan babak final dengan sangat baik.
  4. Adek- adek dan teman- teman seangkatan yang meluangkan waktu sejenak untuk mengoreksi babak semifinal.
  5. Pandu, sebagai Ketua Airrobocop, yang senantiasa mengingatkan.
  6. Sie Konsumsi yang menyiapkan masakan super enak.
  7. Dan semuanyaaa, yang tentunya tak bisa saya sebutkan satu persatu..

Terimakasiiihhhh…🙂

19 thoughts on “akhirnyaaaa…

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

