13 Desember 2011

–Tulisan ini lebih enak dibaca sambil mendengar Ebiet G Ade – Untuk kita renungkan

Terperangah beberapa saat, seseorang dengan sengaja meraih helm saya yang terparkir manis di spion motor kemudian meletakkannya diantara kedua kakinya juga dijepit antara setir dan jok motornya. Tak mampu melakukan apa- apa selain melihat punggung orang itu menjauh dan menghilang. Sempat melihatnya menoleh, membenarkan posisi helm saya, kemudian dengan angkuh menutup kaca helmnya. Ya Tuhan.. dia mengambil helm saya di depan mata.

Sesak sekali rasanya, seperti yang saya pernah ceritakan di post ini, helm itu hadiah ulangtahun dari Ibu saya. Betapa berharganya itu bagi saya.

Anugerah dan bencana adalah kehendakNya
Kita mesti tabah menjalani
Hanya cambuk kecil agar kita sadar
Adalah Dia di atas segalanya

Pada akhirnya, meskipun saya menangis, sedih, kecewa, toh helm-nya sudah hilang. Sempat terpikir sumpah serapah agar orang itu kena batunya, kecelakaan, ketangkap polisi, atau apalah.. Namun segera sadar bahwa : itu tidak akan mengembalikan apapun kepada diri saya.

Setelah beberapa kali menyesal, pada akhirnya saya mengerti bahwa segalanya kuasa Ilahi. Membuat saya berkaca, merenung. Teringat beberapa hari ini mendadak banyak yang kagum dan memuji helm saya, membuat kepala besar hingga lupa daratan. Ada yang meminjam helm saya dan setengah mati saya gondok, karena saya tidak rela helm itu dipakai orang lain.😦 Betapa selama ini saya tinggi hati dan Tuhan sedang berbicara pada saya lewat ini.

Ini bukan hukuman, hanya satu isyarat
Bahwa kita mesti banyak berbenah

Dan kehilangan ini adalah imbalan yang menampar muka saya begitu keras, berteriak hingga memekakkan telinga.. “Rasakan ini!!!”

Ribuan maaf saya lantunkan kepada-Nya, saya ini diri yang tidak punya apa- apa, kenapa demikian tinggi-hatinya? Saya ini hina, apalah yang bisa sayaΒ  banggakan? Ahh.. ya sudahlah.. Semuanya sudah diperhitungkan dan lagi- lagi percaya bahwa ini semua imbalan yang setimpal. Bersyukur, karena sudah diingatkan. Terimakasih Tuhan..

Kita mesti berjuang memerangi diri
Bercermin dan banyaklah bercermin
Tuhan ada di sini di dalam jiwa ini
Berusahalah agar Dia tersenyum… oh

Harus semakin banyak memerangi keegosisan diri sendiri, senantiasa bercermin dan berbenah.

Berubahlah agar Dia tersenyum

45 thoughts on “13 Desember 2011

  1. sya juga sering ‘bimbang’ dlm hati kalau lagi naruh helm diparkiran (walau dijepit dibagasinya)…..cma sya coba pasrahkan sja semuanya pada-Nya….
    btw koch orang kyk gitu ya….mungkin krn mb perempuan jadinya dia berani spt itu !
    ikhlaskan saja dan smoga ada ganti yg lebih baik…..πŸ™‚

  2. Alhamdulillah setiap kejadian pasti ada hikmah. Sisi positif dan negatif pasti ada tergantung kawan mau melihat dari mana…nduk Tutus dan si pencuri itu sebenarnya kan asalnya dari satu sel yang sama..sama2 turunan Adam bukan…?

    Jadi maafkan saja, doakan buat kebaikan si pencuri Insya Allah ada ganti yg lebih baik lagi..entah itu apa..

    Btw…saya ada satu helm AGV nganggur tapi full face..apakah adinda berkenan? hehehehe

  3. saya juga pernah mengalami kehilangan helm karena cuma ditaruh di sion doank, rasanya emang nyesek kesel banget. tapi hikmahnya dan pelajaran selanjutnya jadi lebih waspada tetap mengamankan Helm di tempat penitipan atau dijepit di jok motor

    dan mungkin saja nanti bakal dapat pengganti helm yang lebih bagus. who knows ?πŸ˜€.

  4. Untung cuma helm-nya yang diambil, Tus. Motor-nya ngga diutak-utik. Saya ada tuh helm punya langganan yang ketinggalan di tempat saya tapi ngga pernah diambil lagi. Tapi karena sekarang saya taro di gudang, mingkin baunya udah tujuh rupa. Hehehe….. Mau?πŸ™‚

  5. Helm diambil orang di depan mata, yah, pastinya mengundang emosi jiwa yang luar biasa hebat. Saya pernah begitu juga, tapi saya ikhlaskan saja. Mungkin itu sudah takdirnya Helm itu….
    Yang tabah ya… ini ‘cuma’ helm…

  6. “Helm jelek = Helm anti maling”

    “Beruntunglah wahai kalian para insan yang memilikinya”πŸ˜€

    _____

    Wah, au turut berbela sungkawa…

    Kalo butuh helm, ini juga ada lho.. monggo kalo mau minjem.. di persilakanπŸ™‚

  7. Dalam setiap perjalanan yang km lalui pasti ada cerita dan hikmahnya, so jangan berkecil hati … nice blog, ijin tukeran link n jangan lupa di link balik..salam kenal n happy blogging.

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s