laporan_pulangkampung

Apa jadinya kalau seorang Tutus tidak pulang 2 minggu dan pulang dengan membawa kabar helm hilang? Dimarahi adalah jawaban yang paling pas.

Baru menginjakkan kaki di Kertosono lewat pukul 1o malam, tanpa peduli saya capek, atau apa.. Langsung diceramahi panjang lebar. Mas Yudanis yang kebetulan mengantar saya pun kena juga. Kasihan.😀

Tapi Ibu saya memang begitu, kalau sudah marah apa saja di keluarkan. Mas Yudanis hanya diam, sementara saya cuek saja mendengarkan. Yah.. saya sudah biasa. Tinggal tungu saja 10 menit berikutnya..

Dan apa yang terjadi 10 menit kemudian? Sudah bisa ditebak, Ibu saya akan mengajak bercanda seperti biasa, seolah tidak ada apa- apa. Yahh.. Kasih sayang Ibu memang sepanjang jalan. Biarpun dibuat kecewa sedemikian berat, pasti tetap bisa memaafkan.

Mas Yudanis pamit pulang saat jam menunjuk angka 11. Bapak, Ibu, dek Afam, dan saya-pun kembali larut dalam nuansa kekeluargaan.🙂 Sampai akhirnya saatnya untuk beres- beres buah yang di mobil untuk dibawa pulang.

Berikutnya menyambung malam dengan mengobrol. Adalah hal yang membahagiakan ketika kami sekeluarga berkumpul bersama. Maklum, saya sejak SMA sudah merantau, begitupun dengan Adek saya. Jadi kami bisa ngumpul dirumah pasti cuma hari Minggu. Nah ini.. hari Jumat, udah pada dirumah. Senangnyaa..😀

Setelah ditinggal Ibu tidur, tinggal Bapak, dek Afam, dek Fifi, Chiko, dan saya membicarakan tentang banyak hal. Mulai dari jaman prasejarah, jaman- jaman kejayaan Islam, sains dalam Al Quran, teknologi, sampai badai elektron.. Bapak mengangguk- angguk mendengar saya menyeminarkan hasil baca saya, sambil sesekali memberikan koreksi tentang arti ayat- ayat Alquran yang saya comot. Memang Bapak adalah guru terbaik di bidang ini.🙂

Pukul 2 pagi, rasanya mata sudah tidak bisa diajak kompromi. Diskusi-pun disudahi. Bapak berangkat Sholat, dek Afam main game online, dek Fifi maenan laptop saya,  Chiko dan saya tidur. Hehehe..

Selesai sudah laporan pulangkampung hari ini..😀

27 thoughts on “laporan_pulangkampung

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

