Pelangi Pembuka Tahun

Wew.. sudah 2012. Hehehe.. Jujur saya tidak merayakan tahun baru, tapi ada yang spesial di pembuka tahun baru ini.🙂

Cerita sedikit, kemarin saya sempat berpikir, ‘apa untungnya nge-blog?’. Pikiran ini terpantik, ketika adek saya (Dek Afam, red) bilang bahwa semua tulisan saya itu sama sekali tidak berguna, sampah belaka. Diapun mengomentari blog stats saya yang kebetulan hari apa kemarin mencapai 200an pegunjung :  Ya itu gara- gara sampean rajin buka- buka blog lain, ya otomatislah mereka juga balas budi dengan membuka blog e sampean,  bukan gara- gara tulisan sampean bagus.

Memori saya pun memutarkan ingatan yang lain ketika Dosen saya berkata, kurang lebih intinya : ketika Anda membuat apapun di awan (salah satu yang dimaksud tentunya semacam tulisan di blog) yang tidak membawa manfaat untuk orang sekitar, maka sama saja membuang sampah di sana. Waktu itu saya hanya menanggapi dengan gelengan kepala kuat- kuat, tapi entah sekarang kok malah jadi ragu jangan- jangan itu benar.

Sayapun berjalan- jalan ke blog orang, dan entah kenapa saya merasa semua isinya adalah pengetahuan baru bagi saya. Tapi apakah demikian dengan blog saya? Apa juga memberi pengetahuan baru kepada orang lain? Atau sekedar ‘balas budi’ seperti yang Adek saya bilang? Mungkin tidak dan mungkin juga iya.

Tapiii.. Entah ini kebetulan atau apa, yang jelas ini terlalu sempurna untuk dibilang kebetulan semata. Lambertus Hermawan yang punya blog ini, mendadak nge-ping halaman ‘about’ saya. Saya kira ada apa, ternyata dia buat sebuah kategori yang isinya menceritakan para follower dan komentator di blognya. Nah, salahsatu post menceritakan tentang blog saya.🙂 Astaga.. Serius, tulisan itu mengobati keraguan saya. Sembari berharap, semoga tulisan itu benar adanya, maksudnya : tidak dibuat- buat, supaya saya tetap mengunjungi blognya.. hehehe.

Saya jadi ingat, dulu pernah punya masalah dengan adek saya juga, ehh… kebetulan sekali bertepatan dengan Om Nando yang selesai meng-edit foto saya (sudah saya ceritakan disini). Setidaknya, meskipun mereka bilang hanya membuang sampah semata, tapi dari blog ini saya dapat banyak saudara. Dari blog ini, saya jadi mendapat kebahagiaan- kebahagiaan tak terduga..

Daaannn, akhirnyaa. Semangat menulis pun hadir kembali pada jari- jari saya. Terimakasih Lambertus, tunggu saja suatu saat akan saya balas.😀 Terimakasih Lambertus, sudah melukis pelangi di permulaan tahun ini.

18 thoughts on “Pelangi Pembuka Tahun

  1. Tadi saya buka halaman subscribe, banyak tulisan dari Lambertus, ternyata review blog. Saya sudah ke sana. Semoga pelangi yang membuka tahun 2012 ini menjadi suatu awal yang indah sampai ada pelangi baru yang membuka 2013, ya…

  2. Saya nggak bohong lho Tutus. Meskipun saya ini seorang perfect liar, tapi untuk tulisanmu memang bagus menurut saya. Dan sekarang saya mau menanggapi ceritamu barusan.

    Tentang adikmu Afam.
    Saya pingin nyubit pipinya yang berani bilang tulisan mbaknya nggak bagus. Well, ketahuan kalau ini adalah sebuah pendapat subjektif. Jadi bisa benar dan salah. Dan kebetulan saya adalah salah seorang yang menikmati tulisanmu. Dan menurut saya adikmu memang bukan orang yang doyan baca tulis. So, jangan diambil hati. #penyakitsukajudgingsayakambuh

    Tapi apa yang dikatakannya tidak salah sepenuhnya. Suka mengunjungi blog lain (blogwalking) adalah cara agar blogger lain mau ‘balas budi’ dengan mengunjungi blog kita. Sebagai blogger pemula, menurut saya ini malah hal yang wajib dengan tujuan untuk membangun persahabatan. Jika tulisan kita menarik, kita sudah memberikan tiket emas kalau blogger tersebut akan kembali lagi. Dan hal tersebut akan selalu ada naik turunnya. Nah, blogger yang sekadar balas budi mungkin cuma kirim komentar sekali dan singkat tanpa makna. Sementara blogger yang betulan akan iseng-iseng – atau malah punya jadwal khusus – untuk kembali ke blog kita, juga niat berkomentar panjang lebar.

    Tentang dosenmu.
    Saya setuju banget sama pendapat beliau. Tulisan yang tidak membawa manfaat sama saja dengan buang sampah saja. Nah, sekarang perlu kita perjelas apa arti manfaat itu sendiri. Manfaat tidak terbatas pengetahuan baru saja, menghibur orang lain sudah termasuk manfaat. Tulisan yang tidak bermanfaat mungkin tulisan yang isinya makian, hinaan kepada orang lain, dan lainnya yang membuat orang benci. Dan itu layak disebut sampah, karena tidak membawa kebahagiaan, bikin sakit mata dan sakit hati.

    Kesimpulannya, teruslah menulis dan menjadi diri sendiri. Jalin persahabatan. Menjadi orang yang bermanfaat. Selamat tahun baru. ^0^

    • wew.. ini komentar pantes dibuat post saja..😀 apnjang dan lebar sekali.. hehe

      iyahh,,,😀 saya menulis dengan cara sendiri, smoga terhindar dari tulisan sampah yang membuat sakit mata dan sakit hati..

      selamat tahun baru juga..🙂

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

