rekan PKL

Pagi ini, saya bangun dan mendapati sebuah pesan masuk di hape. Teman saya Mela rupanya, ‘Beb’, hanya sesingkat itu smsnya. Biasanya, memang si Mela ini kalau sms nya sesingkat itu justru menandakan suatu hal yang penting. Segera saya balas dan benar ternyata, dia membawa kabar yang luar biasa bagusnya : dia mengajak saya untuk menjadi rekannya PKL.๐Ÿ™‚

Sebelumnya saya cerita dulu.. Beberapa bulan yang lalu, saat semua heboh cari pasangan PKL, saya justru sedang asyik- asyiknya mengurus organisasi. Sampai saya sadar waktu itu, ketika mencari pasangan, semua yang saya lamar menyatakan bahwa dirinya sudah berpasangan.

Mela juga sudah saya tawari dan dia menjawab ‘Ya ampunn, tau gitu aku sama kamu beb. Aku mau nanya kamu, tapi kok kelihatannya kamu santai- santai saja, jadi ya ku pikir kamu udah punya teman. Maaf yaa.. Aku takut mbok tolak soalnya.. Hehehe’. Saya hanya menjawab dengan senyuman.

Jujur, saya sedikit pemilih untuk urusan ini. Bukannya sok- sok an atau apa, tapi saya rasa kecocokan saya terhadap pasangan PKL adalah salah satu aspek sukses tidaknya hasilnya nanti. Saya tidak ingin ‘asal dapat teman’ saja, saya tidak ingin ‘asal dapat nilai’ saja, saya tidak ingin seperti itu. Yang saya ingin, saya mendapat banyak pembelajaran dari tahap ini, saya dapat manfaat, dan membawa manfaat untuk perusahaan yang saya datangi. Hingga pada akhirnya.. saya memilih untuk PKL sendiri saja.

Jadi, kedatangan sms Mela pagi ini, tentunya menghapus niatan saya untuk sendiri. Langsung saja, serentetan rencana kami susun bersama. Dosen pembimbing sudah dapat, tempat masih menyusul, dan beruntungnya adalah niatan saya dan Mela sama : tidak ingin ‘asal’.

Ahh.. Tuhan memang baik. Semua indah pada waktunya..๐Ÿ™‚

19 thoughts on “rekan PKL

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

