The Raid

Heboh The Raid dari beberapa minggu yang lalu, membuat saya juga ikutan pengen nonton film ini. Dan baru keturutan, kemarin malam.🙂 Wew.. Padahal baru saja beberapa hari sebelumnya saya sudah nonton film yang sangat bagus, The Hunger Games.

The Raid merupakan film Indonesia yang memperoleh beberapa penghargaan Internasional. Film yang katanya minim budget dan waktu ini, berkisah tentang penyerbuan penjahat kakap oleh beberapa polisi khusus di sebuah gedung. Ceritanya tidak rumit, hanya seorang polisi bernama Ram (kalau tidak salah), yang sedang menanti istrinya melahirkan, pagi itu harus bertugas untuk yang pertama kalinya. Kemudian saling serang menyerang, dan tak disangka, kakak dari Ram ini merupakan tangan kanan sang penjahat itu. Di akhir cerita, mereka tetap saja berjalan saling membelakangi.

Sederhana sekali kan? Lantas apa yang membuat film ini begitu fenomenal? Aksinya!! Sungguh. Pertarungan demi pertarungan membuat film ini begitu seru. Efek yang keren, ekspresi yang dramatis, celetukan lucu, dan diam yang menegangkan, membuat film ini begitu mempesona. Sarat akan kekerasan, darah yang menggenang, pisau tajam, dan peluru- peluru yang ditembakkan tepat sasaran, semuanya kerennnn!!

Film ini juga menyuguhkan bela diri yang keren, tidak hanya tembak menembak, bacok membacok, tapi juga ada peragaan karate yang indah.🙂 Isyarat- isyarat dalam penyerbuanpun keren sekali, dibumbui dengan strategi, sekaligus ditambah dengan aktor yang sangat ‘laki’, wahh.. saya benar- benar jatuh cinta sama filmnya. Tidak heran kalau hanya 2 hari tayang film ini sudah menghasilkan 2 milyar. Ini film ber-genre action Indonesia terbagus yang pernah saya tonton.

Menonton film ini butuh keberanian loh. Adegan didalamnya kadang terlihat begitu sadis. Untuk itu sangat tidak direkomendasikan untuk anak dibawah umur, juga untuk perempuan- perempuan yang tidak tegaan. Hehe.. Beruntung ada Mas Yudanis yang menutup mata saya, sempat saya hampir saja muntah melihat ketika salahsatu musuh yang meninggal dengan cara tenggorokannya ditusuk dengan serpihan lampu neon, kemudian  serpihan neon itu diputar- putar di tenggorokannya.. Wew..😦

Hmm.. Rasanya sudah panjang lebar saya cerita. Jadi untuk menghilangkan penasaran setelah baca ini.. Langsung saja ke bioskop terdekat dan lihat langsung, tidak akan menyesal! Saya jamin!

38 thoughts on “The Raid

  1. salam kenal,ffi
    film the raid emang keren,cuma bnyk bgt adegan sadis nya,
    Kayak nya akan susah ada lagi film indo berkualitas seperti ini.

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s