berlebihan

Saya kadang mempunyai tingkat kewaspadaan teramat tinggi, malam ini contohnya. Ada dua orang mencurigakan, yang sedari tadi terus melihat Bapak, Ibu, dan saya membereskan mobil untuk pulang. Jalanan sudah sangat sepi, jam menunjukkan lebih dari pukul 1 dini hari.

Uang di tas berbilang juta, hasil jualan hari ini. Dan akan sangat gawat, jika hanya Ibu dan saya yang menjaga tas ini, karena Bapak akan ke gudang untuk meletakkan kardus yang tak terpakai. Otak saya berputar, satu hal yang harus saya amankan adalah uangnya.

Tiba- tiba terpikir untuk meletakkan dompet yang berisi uang ke dalam jok motor, sedangkan tas tetap saya letakkan di tempatnya, agar jangan sampai yang dikejar adalah Bapak saya. Berikutnya, yang juga penting adalah cara untuk melawan kalau sewaktu- waktu mereka berbuat nekat. Saya menyiapkan gunting, cutter, dan sebuah bohlam di tempat yang mudah dijangkau tangan. Setidaknya saya punya senjata, begitulah apa yang ada di pikiran saya. Hehehe..

Kemudian saya melanjutkan beres- beres dan merilekskan pikiran.🙂 Kemudian dua orang itu pergi, berlalu. 10 menit berikutnya, melewati kami lagi. Dan entah berapa kali, keduanya mondar- mandir.

Akhirnya saya pulang, sembari tetap waspada. Meskipun tidak terjadi apa- apa, hingga kami semua tiba di rumah. Bapak yang mendengar cerita saya, hanya menanggapi dengan tertawa “Sampean iku mbak, kakehan nonton film. dadi mikir aneh- aneh. Haha..” (Kamu itu kebanyakan nonton film mbak, jadi mikir yang aneh- aneh.).

#Mungkin memang saya yang berlebihan.

Kertosono,
Sabtu 24 Maret 2012

27 thoughts on “berlebihan

  1. kata bang napi:

    Kejahatan tidak hanya terjadi karena ada niat pelaku tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah…! Waspadalah…! Waspadalah.

    so,,waspada itu: wajib

    ^_^

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

