saya netral kok

Suasana kos memang selalu panas. Setiap hari ada saja gunjingan sana- sini, tentang si ini lah si itu lah, entah.. yang jelas ada saja untuk diperbincangkan. Topik yang sedang hangat saat ini adalah adanya salah satu Mbak yang dimusuhi Mbak- Mbak yang lain. Kasihan sebenarnya, tapi ya mau bagaimana lagi?

Berawal dari Mbak I (Mbak yang dimusuhin) ini memang punya pembawaan yang kalau ada apa- apa, dia selalu bicara. Jadi menimbulkan kesan, bahwa Mbak I ini, cenderung protes terhadap segala sesuatu, selalu saja mengeluh, mengumpat, dan kadang berkata yang tidak pantas diucapkan. Pernah juga dia dianggap mengadu domba antara penghuni kos, meski mungkin meurut saya hanya kesalahpahaman biasa.

Sebagai penghuni kos yang lebih lama Mbak M dan Mbak S, mulanya maklum dan men-toleransi semuanya. Puncaknya, Jum’at malam, Mbak I mengeluhkan kenapa tempat menyuci piring begitu kotor, dengan cara berteriak- teriak (yang menurut saya sedikit keterlaluan). Mbak S dan Mbak M yang menyadari bahwa itu piring miliknya, segera terbangun dari tidur dan membereskan semuanya. Saya yang tidak tahu harus berada di kelompok mana, juga ikut ke dapur, siapa tahu ada yang bisa saya bantu. Hehe

Sejak hari itu, semuanya berubah. Bukan hanya Mbak- Mbak yang terlibat saja, yang hanya tahu dari bisik- bisik tetangga pun, ikut merasa tidak enak hati dengan Mbak I.

Saya masih seperti biasa, tidak ingin memihak siapa- siapa. Saya selalu netral.🙂 Saya sering mendengar cerita dari Mbak I tentang Mbak M dan Mbak S, kadang cerita dari Mbak M tentang Mbak S dan Mbak I, kadang juga dari Mbak S tentang Mbak I dan Mbak M. Interaksi membuat mereka berada di kotak yang sama. Saya berada di luarnya dan bisa melihat lebih luas.

Mengetahui cerita dari beberapa sudut pandang, tidak membuat saya menghakimi Mbak ini lebih baik dari Mbak yang itu, tidak. Bagi saya, masing- masing pribadi itu unik. Semuanya menghasilkan persepsi yang berbeda terhadap apa yang dialaminya. Jika mereka bintang, justru perbedaan itulah yang menjadikan mereka indah, sedangkan saya… hanya sepasang mata di bumi yang mengagumi keindahannya.🙂

24 thoughts on “saya netral kok

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

