Menyerah saja..

Saya bukan hanya seorang pelajar, bukan cuma karyawan, saya juga seorang anak dari sebuah keluarga. Kenyataan itu yang membuat saya berbenturan dengan banyak hal dalam memprioritaskan sesuatu. Bukan masalah saya mau ‘semaunya’, bukan. Tapi saya tidak bisa memerankan semua peran dalam satu waktu.

Beberapa hari yang lalu misalnya, adek saya yang paling kecil menginap beberapa hari di kos saya. Tentu saja bukan hal yang mudah, karena dia masih 7 tahun, dan saya berkewajiban kuliah, akhirnya ya terpaksa menitipkannya di kos dengan bantuan mbak yang di kos. Hingga tiba ketika jadwal kuliah saya penuh, belum lagi harus berangkat kerja, dan hebohnya tidak ada mbak yang tinggal di kos. Terpaksa saya bolos kerja juga bolos kuliah. Merasa bersalah sekali, tapi bagaimana lagi?

Hari ini terulang, libur panjang sejak kamis memaksa saya untuk tetap dirumah. Akhirnya bolos kerja lagi. Ditegur? Tentu saja. Saya tahu saya salah, dan memang saya harus menanggung itu.

Saya tidak bermasalah dengan teguran keras jika memang saya salah. Yang membuat saya hari ini merasa semuanya memburuk adalah karena ada orang lain yang turut pula menanggung kesalahan saya. Ya.. orang yang membawa saya masuk kerja lah, yang turut menanggungnya. Itu artinya, saya menjadi beban untuk orang itu.😦

Rasanya saya ingin menyerah saja, membawa semua beban hanya untuk saya. Bukankah saya bisa kembali lagi dari awal? Karena sejatinya apa yang saya inginkan bukan sekedar pundi uang yang melimpah, tapi kebahagiaan…

Jumat, 18 Mei 2012

16 thoughts on “Menyerah saja..

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

