#3 The Journey

Menindak lanjuti survey yang sudah diadakan hari Sabtu, malam ini berkumpullah seluruh anggota KKN Panyepen di parkir belakang Fakultas Hukum. Sedikit menyimpang dari peranjian awal dikarenakan beberapa alasan. Pertemuan kali ini jauh lebih hangat dari pertemuan sebelumnya.🙂 Atau mungkin hanya perasaan saya saja? Hehe

Agenda rapat hari ini adalah laporan hasil survey, menentukan program kerja, konsultasi dengan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan), penyusunan proposal, dan menentukan agenda survey berikutnya. Agenda padat dengan waktu terbatas, begitulah kira- kira gambaran kondisi rapat kali ini. Perlu diketahui bahwa undangan rapat adalah pukul 7 namun baru dimulai saat jam sudah menunjuk angka hampir 8. Wew.. Inilah jam mahasiswa Indonesia.

Rapat dibuka dengan laporan survey kemarin secara keseluruhan oleh Tutus sekaligus dilanjutkan laporan terkait bidang lingkungan, dlanjutkan oleh bidang kesehatan oleh Irma, dan terkahir bidang pemberdayaan masyarakat miskin oleh Farid. Ada satu bidang yang tertinggal yaitu perancangan ekonomi dan bisnis karena Nantha masih kuliah, jadi laporannya menyusul saja.

Setelah semua laporan selesai, dilanjutkan dengan mengumpul tiap bidang untuk menentukan program kerja. Waktu yang diberikan kurang lebih 15 menit, namun karena banyaknya yang harus dibahas, molor lagi menjadi entah berapa menit. Rasanya bertemu dengan teman- teman yang satu bidang itu sangat menyenangkan, kalo selama ini mungkin hanya sebatas senyuman atau kata ‘hai..’, tapi hari ini jadi banyak bertukar pikiran.

Sementara masing- masing bidang mendiskusikan program kerja, tim inti (ketua, sekretaris, bendahara) mendiskusikan masalah penyusunan proposal. Setelah semuanya siap untuk mempresentasikan hasil diskusi, rapat dikembalikan dalam formasi semula. Kemoloran waktu rapat, saya rasa sangat tidak sia- sia jika melihat program kerja yang dihasilkan oleh teman dari masing- masing bidang. Menurut saya, sangat keren.🙂 Ada satu ide yang menurut saya out of the box , meskipun akhirnya ide itu ditolak. Hmm.. Mau tahu apa saja programnya?? Sabar ya,.. Nanti saya ceritakan kalau sudah pasti jadi saja. Hehehe.

Agenda berikutnya adalah menentukan jadwal bertemu dengan DPL. Agenda ini tidak seberapa lama, sampai akhirnya diputuskan bahwa bertemu dengan DPL hari rabu. Diharapkan semua teman mengumpulkan rancangan program kerja masing- masing bidang dengan rapi (mencakup definisi, waktu, dan anggaran dana) sebelum bertemu dengan DPL.

Berikutnya adalah janjian untuk survey kedua pada sabtu depan. Saya dipastikan tidak mengikuti survey ini, sedih sekali😦. Tapi ya sudahlah, memang waktunya saya harus berjumpa dengan orang rumah. 2 teman yang lain juga memilih untuk absen, tersisa Irma yang dipaksa untuk ikut sebagai petunjuk jalan.

Rapat hari ini ditutup saat jam sudah menunjuk lewat 9.40. Semuanya berakhir dengan indah.. (4/6/12)

The Journey adalah tulisan berseri untuk membekukan memori KKN.

10 thoughts on “#3 The Journey

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s