saya vs diapers

Tulisan ini tidak penting.🙂

Saya sering sekali berjumpa dengan seorang ibu yang memasangkan diapers pada anak bayinya. Saya tidak habis pikir, kenapa begitu teganya ibu ini pada anak bayinya? Mungkin ini tidak pantas untuk diceritakan, tapi jujur saja.. saya (yang sudah dewasa ini) merasa sangat tidak nyaman menggunakan pembalut disaat- saat yang dibutuhkan, setipis apapun itu. Diapers anak bayi itu berlipat kali lebih tebal, meskipun dengan bahan yang katanya lebih aman atau apa, tetap saja menurut saya itu menyiksa.😦 kasihan..

Sewaktu kecil saya tidak pernah menggunakan diapers, entah karena belum musim atau apa, yang jelas saya tidak pernah. Ibu saya juga sering bercerita bahwa tidak ada satupun dari anaknya yang pernah mengompol. Ibu saya mempunyai jadwal tersendiri untuk jam buang air besar dan kecil anaknya, entah itu tengah malam atau pagi buta. Kalau sepupu- sepupu yang lain pada punya bantal, guling, atau bed (kasur) pesing, cuma saya dan adek- adek yang gag punya. Wew.. betapa rajinnya ibu saya..🙂 Ini yang suatu saat, ketika sudah bersuami dan mempunyai anak akan saya contoh. Hehe..

Balik lagi ke diapers bayi. Saya pernah baca, anak yang pake diapers sejak kecil berpotensi bentuk kakinya jelek, belum lagi iritasi kulit karena lembab, dan apalah itu.. Dengan tidak menggunakan diapers malah lebih banyak keuntungan yang bisa diperoleh, yaitu : penghematan uang, pengurangan sampah, dan banyak lagi lainnya (baca : silahkan cari sendiri alasan lain).

Dan akhirnya tulisan tidak penting ini saya akhiri dengan doa, semoga suatu hari ketika saya berumah tangga dan mempunyai anak tidak lupa pada tulisan ini, sesibuk apapun saya sebagai ‘seseorang’. Amiinnnn..

P.S : Saya sedang KKN, jadi akan jarang update. Dan.. meskipun telat, saya juga pengen mengucapkan : Selamat menunaikan ibadah puasa.🙂

26 thoughts on “saya vs diapers

  1. Sekarang sudah kembali menjadi bagian dr gaya hidup: popok kain. Tp modelnya udah mengalami perkembangan dibanding popok kain jaman kita kecil dulu ya. Modelnya mirip ama pospak lah (popok sekali pakai slash diapers). Di klaim lbh sehat untuk kulit bayi, lbh ramah lingkungan (krn ga ada yg dibuang). popok kain atau clodi ini bahkan bs dilungsurkan ke adek bayi berikutnya.

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

