#4 The Journey

Suatu hari nanti akan ada banyak hal yang terlupa, satu persatu cerita manis dan luka berlinang airmata. Untuk itulah, blog ini ada.. Bukan sekedar untuk berbagi dengan pribadi lainnya, tapi juga untuk membekukan waktu agar bisa disimpan hingga tua.๐Ÿ™‚ Salah satu yang ingin saya kenang adalah kebersamaan beberapa hari ini dengan teman KKN di tempat kecil di tengah Madura.

Rumah ini sangat layak untuk ditempati, meskipun dengan segala keterbatasannya. Rumah dengan dua ruang berukuran 4 x 5 kami sulap menjadi hamparan kasur (meski tidak rata dan tidak empuk) dan gudang bagian belakang. 14 perempuan tidur didalam, 5 lelaki menjaga diluar. Udara dingin dikala malam sering membuat kami berbagi selimut untuk orang terdekat tanpa sadar.

Untuk membunuh waktu disaat semua program telah usai dijalankan terdapat beragam jenis hiburan. Ada 2 set kartu remi, 1 set kartu UNO, monopoli, papan catur dan pelengkapnya, sebuah gitar, 2 (entah 3) harddisk berisi film beragam genre, dan terakhir TV layar datar. Mungkin menyusul akan membawa PS dan DVD player, karena TV tidak bekerja maksimal didaerah ini (gambar tidak jernih).

Beginilah keluarga, beginilah teman, beginilah saudara. Program dengan jadwal bertumbukan, diselesaikan dengan kalimat ‘Yoweslah, kon disik an ae..’ (Yasudah.. Kamu duluan saja). Jika ada satu yang kelengkapan programnya kurang, maka ada satu yang lain yang menawarkan miliknya. Sampai saat ini, tidak ada masalah intern yang berarti. Kompak sekali..๐Ÿ™‚

Pernah suatu hari, karena sedang ada jatah telpon gratis ke operator tertentu. Beberapa teman mempunyai inisiatif untuk mengerjai teman yang lain, berlagak acara tv uppss salah, 2 teman kena tipu daya. Satu pesan yang diambil dari permainan ini adalah : simpan semua nomor HP teman KKN Anda! Dan permainan ini berakhir sangat bahagia.

KKN kurang lebih akan berakhir 12 hari lagi… Entah kenapa, saya merasa.. 1 bulan itu terlalu singkat.

The Journey adalah tulisan berseri untuk membekukan memori KKN.

20 thoughts on “#4 The Journey

  1. Wah KKN di kampusku (kami menyebutnya Praktikum) 3 bulan di desa juga begitu, asik sekali, semoga saja praktikum 2 (3 bulan) dan praktikum 3 (3 bulan lagi) bisa sama dan semakin seru lagi๐Ÿ™‚

    Salam hangat bukanperantau๐Ÿ™‚

  2. Oh, Tus sdh KKN ya? Niningnya nanti bulan September nanti. Jiaaahhh, asyik ya…
    Beruntung, Tutus bs dpt org yg baik2 smw. Klo gak. Hehehe.
    Semoga Nining juga bisa kompak dengan klmpoknya bln september nanti. AMIN…

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s