#6 The Journey

Tinggal hitungan jam saja pelaksanaan presentasi pertanggungjawaban kegiatan KKN di kecamatan, yang akan menandai usainya kebersamaan kami di rumah kecil ini. Sedih.. Tapi bagaimanapun juga roda waktu akan terus berputar, menghampirkan kita pada kisah- kisah baru. Memulai perjumpaan dengan pribadi yang lain dan mengakhirinya dalam putaran berikutnya. Satu babak berakhir mengikuti permulaan babak berikutnya, begitulah kira- kira.

Semalam, semuanya larut dalam kebahagiaan. Permainan uno disusul dengan monopoli dibarengi dengan tawa yang renyah hingga larut malam. Meski merasa sedikit terganggu, yaa.. saya harus jujur, tapi saya senang mendengar renyah tawa itu disela tidur. Yang saya yakin tidak ada di tempat lain, di kos, di rumah apalagi.

Dan hasil dari pesta semalam adalah ketika jam sudah menunjuk pukul 8, semuanya masih berselimut mimpi. Dan saya yang terbilang cukup tidur, karena tidak mengikuti pesta itu akibat rasa sakit berlebih pada ulu hati, sendirian terjaga. Menatap lamat muka- muka berminyak teman tidur hampir sebulan ini, yang mungkin dua hari lagi akan sangat saya rindukan.

Berbagai rencana untuk mengulang kebersamaan telah dicanangkan. Ide untuk buka bersama, nonton bareng, liburan ke Malang, atau entah apalah itu disambut dengan anggukan dan kata iya. Tapi mungkinkah? Mungkinkah tetap ber 19? Atau hanya barisan angan semata? Semoga saja semuanya mungkin, kebersamaan kami tidak berakhir seiring berakhirnya KKN ini.🙂

Ngmong- ngomong.. Jika harus menyebutkan mata kuliah yang paling istimewa sepanjang saya mengenyam bangku perkuliahan, maka KKN lah jawabannya.🙂 Dari 19 pribadi asing hidup bersama di tempat kecil yang ditempa menjadi keluarga..

The Journey adalah tulisan berseri untuk membekukan memori KKN.

17 thoughts on “#6 The Journey

  1. teringat ini… “Aku sungguh sangat membenci sebuah pertemuan… Karena hal itulah yang akan menjebakku kedalam sebuah perpisahan… Tapi tanpa adanya pertemuan, aku takkan pernah bisa menjalani kehidupanku sepenuhnya…” -ardiantoyugo-

    hiks…😥

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

