Arisan Buku Blogger

Ada yang pernah mendengar arisan? Tentu saja pernah, ini kata umum yang biasanya diucapkan ibu- ibu di sore hari pada awal bulan. Haha.. Tapi kata ini bukan milik para ibu- ibu loh, dengan penggunaan yang tepat, ternyata bisa jadi lebih luas cakupannya. Salahsatunya ya Arisan Buku Blogger ini.

Arisan umumnya membayar sejumlah rupiah berturut dalam jangka waktu tertentu, untuk kemudian per bulan atau per minggu dikocok nama yang akan mendapat arisan. Bisa dibilang ini acara menabung (bagi nama yang keluar di akhir) sekaligus meminjam uang (bagi nama yang keluar di awal) sekaligus bersenang- senang. Arisan Buku Blogger sama dalam pengumpulan uang tiap bulan, namun yang menjadikannya lebih istimewa adalah tidak ada pengocokan uang tiap bulan.

Nah lo? Uangnya dikemanain? Tenang… Uangnya tidak disalahgunakan, apalagi dilarikan, tentu saja tidak! Uang yang terkumpul setiap bulannya akan dibelikan buku untuk kemudian disumbangkan ke wilayah tertentu yang membutuhkan. Penempatan wilayah sumbangan diserahkan pada peserta arisan, untuk kemudian dimusyawarahkan apakah wilayah ini layak atau tidak dan sebagainya..

Jumlah uang yang menjadi kewajiban para peserta Arisan Buku Blogger tidaklah besar. Cukup sepuluh ribu rupiah setiap bulannya, iya.. angka 1 dengan hanya 4 nol dibelakangnya, Anda sudah bisa berbagi dengan orang atau anak di luar sana yang tidak seberuntung kita. Pembayarannya juga mudah, bisa langsung ditransfer pada rekening yang disediakan :

BCA Cabang Sunter mall, Jakarta Utara

428 180874 0

a.n Azis Muslim

Meskipun namanya Arisan Buku Blogger, arisan ini tidak menutup kesempatan bagi dermawan yang ingin turut pula bergabung. Yang berminat… Pintu masih dibuka sebesar- besarnya, segera bergabung Arisan Buku Blogger dengan cara bergabung langsung di facebook group ini.

Sekedar cerita, wilayah KKN saya di Panyepen, Sampang, adalah salah satu yang beruntung mendapat paket buku dari Arisan Buku Blogger. Sempat bertemu dan bercerita langsung dengan penjaga sekolah, betapa mereka bahagianya mendapat satu kardus penuh berisi buku seberat 8 kilo. Haru sekaligus bahagia, dengan menyisihkan 10.000 saja dari jatah per-bulan, bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka.

Paket buku Arisan Buku Blogger untuk Panyepen, Sampang.

Penyerahan buku di SDN Panyepen 1 dan 2, Jrengik, Sampang, Madura

9 thoughts on “Arisan Buku Blogger

  1. Pingback: TPQ Al-Huda mendapat Arisan Buku

  2. Pingback: TPQ Al-Huda mendapat Arisan Buku « Langkah Catatanku

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s