#8 Meme Song Challenge

Waaahh.. Tak terasa ya sudah hari ke 8.πŸ™‚ Tema hari ini cukup manis sih (kalo gag salah ngartiin lagi), yaitu : a song that you know all the words to, lagu yang dapat saya resapi keseluruhan maknanya. Iya gag si? Hehe..

Sebenarnya ada banyak sih, tapi teringat kembali komennya si Dinneno yang bilang untuk sekali- kali mencantumkan lagu daerah, jadi kepengen lagu yang judulnya saya sendiri kurang tahu. Hehe.. Yang jelas ini adalah kidung jawa yang Bapak biasa nyanyikan untuk saya sewaktu kecil. Dan juga pernah saya tuliskan disini.

Silahkan simak dulu lirik lagunya (beserta terjemahnya adalam bahasa Indonesia) :

 tak lelo lelo lelo ledung…
 cup menenga aja pijer nangis (cup, jangan menangis)
 anakku sing ayu rupane (anakku, yang cantik parasnya)
 nek nangis ndak ilang ayune (kalau menangis nanti hilang cantiknya) 
 
 tak gadang bisa urip mulyo (saya harapkan untuk hidup mulia)
 dadiyo wanita utomo (menjadi wanita utama)
 ngluhurke asmane wong tua (mengangkat nama orangtua)
 dadiyo pendekaring bangsa (menjadi pahlawan bagi negara)

Lagu ini merupakan mantra yang dinyanyikan oleh orangtua saat putrinya menangis. Selain merupakan penghiburan bagi anak, lagu ini juga adalah rangkaian doa untuk masa depan buah hati.

Kalau saya tidak salah baca, menyanyikan lagu saat anak menjelang tidur fungsinya mirip- mirip dengan mendongengkan cerita, yang keduanya merupakan Hipnoparenting. Dan rupanya tanpa disadari sejak kecil saya sudah dihipnotis dengan lagu sekaligus doa yang sedemikian indahnya.πŸ™‚ Saya jadi berangan- angan, besok andainya punya anak perempuan akan saya nyanyikan lagu ini sepanjang malam. #eh..

Wew.. Daripada kemana- mana, saya akhiri dulu sampai sini ya,,πŸ™‚

*Untuk videonya, silahkan cari sendiri..πŸ˜€

One thought on “#8 Meme Song Challenge

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

