bukan aku

Kamu berdiri di hadapanku, memberikan kertas biru mengkilat ini untukku. Lalu membiarkan waktu membeku.

Aku memandangimu lekat pada sampulnya. Kamu anggun, cantik, dengan gaun putih, dan senyum yang menawan. Senyum yang sama seperti 6 tahun lalu, saat kita datang di acara penyambutan maba, hanya saja kamu peserta dan aku dalang acara. Sejak itu, kita mulai berbagi mimpi, mulai dari keinginanmu untuk mengajar TK meskipun bersekolah di Teknik Elektro hingga mempunyai istana dengan 5, 7, atau 8 buah cinta berdua. Aku menjawabnya dengan gelak tawa.

Kamu masih didepanku, mematung. Aku tak tahu persis yang kamu pikirkan, mungkin tampangku yang berubah tak karuan, kamar kosku yang sempit dan berantakan, atau mungkin kita, ahh.. tak mungkin. Bukankah sudah tak ada lagi kita bagimu sejak hancurku.

‘Kenapa?’ Mataku menyudutukanmu dalam diam. Mulutmu terbuka, hendak berucap. ’Sudah, aku tahu.’  Sahutku, karena tak ingin mendengar. Aku mengambil nafas dan melanjutkan, ’Bagimu tak cukup sekedar bahagia dan susah bersama, sakit dan sehat berdua, kesetiaan, dan cinta. Yaa tak cukup. Istana dan kereta kencana kau jadikan standar untuk memulai hidup bersama. Aku tahu. Kau boleh pergi.’. Dan benar, kamu berbalik juga menjauh dengan sepasang mata berembun.

Aku menghembuskan nafas keras, betapa menyakitkannya melihatmu pergi dengan airmata. Ditambah dengan kenyataan bahwa 1821 hari yang kita lalui penuh cinta tak berarti bagimu, dengan mengirim ini kepadaku. Kertas biru mengkilat bergambar cantik dirimu dengan lelaki, yang  bukan aku.

71 thoughts on “bukan aku

  1. dan ahirnya kita pahami,
    bahwa (memang) cinta tak harus memiliki,
    seindah apapun impian, cita, asa, angan dan harapan,
    tak bisa terealisasikan tanpa sentuhan “tangan” kebesarannya.

    #suka banget tulisan ini, walau ceritanya sedih ^_^

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

