#2 bukan aku

Aku disampingmu sewaktu rukomu terbakar tak bersisa. Aku berusaha mengumpulkan remahnya dan membantumu membangun kembali dari titik mula, tapi kamu menampik, menolaknya, dan mengusirku pergi, bukan sekali, tiga, tujuh, sepuluh kali, tapi sejumlah dengan pertemuan kita setelah peristiwa itu. Aku berusaha memahami kau ingin sendiri, meski dengan nyeri di dada dan air mata. Bagiku, melihatmu adalah obat hingga ku putuskan untuk menemuimu lagi keesokan harinya. Namun celakanya, melihatmu mengusirku adalah meminum obat dengan dosis berlipat, membunuhku perlahan.

Hari ke 19 aku datang padamu dengan airmata berlinang memintamu untuk mengerti keadaanku. Betapa terdesaknya seorang perempuan dewasa yang cukup mapan finansial, di lingkungan keluarga konvensional, tapi tak kunjung mendapat lamaran. Kau bilang ’Tunggulah, aku belum mampu memberimu istana’ dan aku menjawab ’Aku menunggu, tapi tidak dengan mereka.’. Kau menyahut ’Kalau begitu, pilihlah.’. Aku terkejut dengan jawabanmu, sekaligus bersumpah jika kau mengusirku lagi, maka aku akan benar- benar pergi dan menyelesaikan masalahku sendiri. Kau menghisap sebatang rokok, menghembuskan asapnya, dan berkata ’Kau tahu apa maksudku, aku ingin sendiri.’.

Berbulan- bulan berselang, aku kembali ke tempatmu dengan undangan ini, untuk bertaruh terakhir kali. Jika kamu memintaku hidup bersama, memintaku memperbaiki kembali semuanya, aku tak akan peduli kedua orangtua, calon mertua dan anaknya, dunia, dan entah semua orang akan berkata apa.

Namun yang kudengar..

’Bagimu tak cukup sekedar bahagia dan susah bersama, sakit dan sehat berdua, kesetiaan, dan cinta. Yaa tak cukup. Istana dan kereta kencana kau jadikan standar untuk memulai hidup bersama. Aku tahu. Kau boleh pergi.’

Kau memasung kata- kataku dan mengusirku, lagi, untuk kesekian kali. Membuatku semakin menyadari, bahwa mungkin yang kau butuh memang bukan aku.

13 thoughts on “#2 bukan aku

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s