#2 pindah kos (lagi)?

-Tulisan ini menebarkan kebencian, mohon jangan dibaca-

Belakangan ini mungkin saya sedang banyak tuntutan, mulai dari tugas menumpuk dan beban proposal, menyebabkan saya benar- benar butuh istirahat di waktu yang memang memungkinkan. Saya juga butuh ketenangan untuk berpikir, juga rasa nyaman, yang sekarang sudah tidak ada lagi di kamar kos kesayangan saya.

Hadirnya kebiasaan baru dari orang- orang baru membuat saya harus menelan kekesalan sendiri. Tidak jarang masih ada obrolan cerita panjang dan cekikikan tawa saat jam sudah menunjuk tengah malam, belum lagi suara tv dari kamar tepat di depan saya yang seolah menyala 24 jam, membuat tidur malam dengan tenang seolah hal yang sulit untuk dilakukan.

Atau kebiasaan yang lain adalah semua berebut menyetel lagu miliknya masing- masing. Pusing saya dibuatnya, dengar bermacam- macam lagu dalam satu waktu. Malah pernah ada saat saya pusing setelah kuliah seharian, seseorang menyetel lagu dengan volume yang tidak toleran, membuat saya menggedor kamarnya dengan keras dan minta untuk sedikit dipelankan.

Itu masalah ketenangan, banyak lagi masalah yang lain, misalnya parkir motor yang berserakan, kamar mandi kotor dan bau, dapur yang jarang dibersihkan, dan banyak lagi yang lain. Bicara tentang parkir yang berserakan, saya sampai meminta kekasih datang pagi- pagi untuk membantu mengeluarkan motor saya yang terjepit di pinggir dan saya tidak bisa mengeluakannya sendirian.

Mungkin karena saya sudah terlanjur benci ya, jadi tindakan yang sebenarnya biasa saja tampak begitu salah di mata saya. 

Karena tidak ingin menelan kesal sendiri, belakangan ini saya lebih sering menginap di tempat teman. Rasanya tidak mungkin begini terus, saya sedang menyiapkan untuk berpindah kos lagi sepertinya.

Ada yang kamar sebelahnya masih kosong?

17 thoughts on “#2 pindah kos (lagi)?

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

