cinta itu tidak rasional

Ini ceritanya tentang 2 teman saya yang saling suka, keduanya melibatkan saya dalam hubungan mereka, membuat saya menyadari bahwa cinta itu tidak rasional sekali.😀 Selama ini mungkin karena saya selalu memandang cinta terlibat pada sistem antara saya dan kekasih, nah ini saya memandang cinta diluar sistem diantara kedua teman saya. Menarik.

Mulanya saya sudah curiga, kok bisa setiap status si M (teman perempuan saya) selalu saja ada jempol dan komentar si P (teman laki- laki saya), dan sebaliknya. Sementara setahu saya keduanya tidak saling mengenal, si P kenalan SMP saya di Kertosono, sedangkan si M teman sekelas SMA di Kediri. Tidak lama kemudian, si M ini sms saya bahwa si P itu mendekati dirinya dan intinya meminta saya menceritakan bagaimana keseharian si P. Begitu juga si P. Ternyata keduanya berkenalan di facebook.

Mereka baru mengenal dan berniat hendak serius. Belum saling mengikat satu sama lain, tapi masalah datang bertubi- tubi. Beberapa kali mereka sempat menceritakan masalahnya ke saya. Tapi namanya orang sedang dimabuk cinta ya, adaaa saja alasannya ketika saya memberi solusi atas masalah yang sebenarnya terbilang sepele.

Dan masalah yang terakhir adalah si M ini sudah terlanjur suka si P, tapi di sisi lain si M  juga suka dengan mantannya yang sekarang balik mengejar dia lagi. Si M bilang dia sakit hati kalau si P ninggalin dia, tapi dia juga tidak mau meniggalkan mantannya. Ya saya bingung dunk mesti gimana. Ya sudah saya nurut saja, minta si P buat tetep deketin si M.

Si P juga sama ribetnya. Si P yang tahu itu ya terang saja tidak mau lagi sama si M. Tapi di sisi lain si P gag mau lihat si M sedih. Jadinya dia menghibur si M  yang menurut saya dengan cara yang salah. Bukannya si M senang tapi justru merasa bersalah.

Ribet kan ya? Dan akhirnya, saya yang kurang sabaran menghadapi cerita sekaligus alasan mereka, memprovokasi mereka untuk segera berpisah saja.😦 Dan mereka berpisah. Tapi tidak lebih dari 2 atau 3 hari mereka balik lagi saling berkirim ucapan lewat status masing- masing yang kentara sekali.

Yahh.. Saya hanya bisa senyum senyum sendiri.. Cinta memang tidak rasional.😀

11 thoughts on “cinta itu tidak rasional

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

