menjadi baik (yang membaikkan) yukk..

Belakangan ini saya disuguhi berita- berita yang menyayat telinga, Ibu membunuh anaknya, anak penggal kepala ibunya, kekerasan seksual oleh bapaknya, korupsi, perampokan, penipuan investasi, dan banyak lainnya..šŸ˜¦ Miris. Kejahatan dimana- mana bahkan dilakukan oleh kerabat terdekat. Tapi, Bapak selalu mengatakan bahwa Tuhan tidak pernah tidur, apalagi sengaja tutup mata. Ya.. Dan buktinya tetap ada orang- orang baik yang membaikkan lingkungannya, membaikkan orang- orang disekitarnya.

Saya berteman dengan beberapa relawan taman baca di facebook, seringkali melihat post mereka tentang buku- buku kiriman dan bantuan dari orang yang tak terduga. Melihat foto itu saja, entah mengapa hati saya terasa hangat. Di bumi yang sesak dengan keonaran ini, ternyata masih ada yang bersedia membagikan apa yang dia punya untuk saudaranya yang berkekurangan di seberang sana. Keren..

Terbersit salut dengan mereka yang mengelola taman baca. Terlepas dari kegigihan mereka untuk mengumpulkan buku, adalah waktu dan tenaga mereka yang seharusnya sudah tercurah untuk materi sebagai penyambung hidup. Yahh.. Memang lagi- lagi kebutuhan akan uang membutakan kita pada kepuasan hidup yang sesungguhnya. Beruntung, masih ada sebagian yang tetap terjaga, Pak Babrak pengelola griya abukus dan Mbak pengelola rumah mentari contohnya, dan ratusan bahkan ribuanĀ pengelolaĀ rumah baca lainnya..Ā 

Tidak hanya rumah baca. Ada juga yang menyumbangkan ilmunya sebagai pengajar. Salahsatu organisasi yang saya tahu juga keren adalah Save Street Child Surabaya, setahu saya ada juga di beberapa kota besar yang lain. Tidak hanya mengajar di beberapa tempat sesuai jadwal yang disepakati antara anak dan pengajar, organisasi ini juga mengadakan acara setiap Jumat malam untuk membagikan susu dan bingkisan pada anak jalanan yang tersebar di penjuru Surabaya. Organisasi ini tidak hanya meminta sumbangan semata, tapi juga menyediakan berbagai pilihan donasi dengan cara menjual kaos, tas, mug, dll.

Daaannnn… Orang baik yang bersedia mengulurkan tangan untuk sesamanya ternyata masih ada dimana- mana..šŸ™‚

Ohya.. Barangkali ada yang mempunyai buku- buku bacaan, daripada di-kilo-in terus dibuat bungkus kacang, mending disumbangin aja ke taman baca di sekitar kita. Ilmunya bisa tersebar kemana- mana..šŸ™‚ Atau yang ingin berpartisipasi ikutan arisanĀ buku cuma sepuluh ribu tiap bulanĀ (lebih lengkapnya disini), gabung aja kesini.

Ayooo.. menambah jumlah orang baik, yang membaikkan, di muka bumi ini..

One thought on “menjadi baik (yang membaikkan) yukk..

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s