bankruptcy

Yes!” Desis Andy. Meski pelan, suara itu begitu menusuk sepasang telinga di depannya.

“Kamu punya uang segitu James?” Tanya lelaki berdasi di sisi lain meja persegi panjang.

Tidak ada jawaban, ruangan yang memang tidak cukup lebar terasa mencekam. Semburan AC yang bertengger manis di belakang Andy berhasil membuat James menggigil, menusuknya dengan beku hingga ke tulang.

Don’t waste my time James! Lu kasih aja sertifikatnya ini, ini, sama ini ke gua, lu gag usah bayar itu tadi. Impas kan?” Andy menunjuk beberapa replika rumah yang berjajar.

James menghitung ulang uang di case-nya, memastikan ia tidak salah hitung menit sebelumnya. Lantas menatap lembaran- lembaran sertifikat kepemilikan rumahnya dengan pasrah.

“Apa gua punya pilihan lain?” Tanyanya, meski sebenarnya lebih untuk meyakinkan dirinya sendiri.

“Kamu bisa gadaikan rumah- rumah itu ke saya.” Sahut Robby memecah keheningan. Lelaki berdasi itu membetulkan kacamatanya yang sudah benar untuk melepas kegugupan.

“Sisa uang gua ditambah sertifikat property lain gak ada tiga puluh lima ribu. Kalau gua gadaiin rumahnya ke bank lu, dapatnya seratus lima puluh. Masih kurang Rob.” James menghela nafas, “Atau ini gua lelang tiga ratus ribu? Kan emang gua beli segitu Dy.” Ganti James menatap Andy.

“Tiga ratus?” Andy berpikir, “Lu cari aja pembelinya!”.

“Tapi dua ratus ribu dolar terlalu murah Dy. Bisa bangkrut gua.” James memelas, kemudian berucap dengan keraguan “Bisa gak gua hutang ke lu?”.

“Hahahaha..” Andy tertawa menggantung. “Gak!” Tandasnya mantap.

Keringat dingin James mulai mengucur. Ia masih tidak rela.

“Udaaahh.. Lama lu! Sini.” Andy berusaha merebut lembaran itu dari tangan James. James tidak mau melepasnya, keduanya beradu pandang. Sengit. Robby menatap kedua temannya bergantian, bingung harus memihak siapa.

Seseorang masuk ke ruangan itu, membuat ketiganya tersentak.

“Robby? Kenapa pakai dasi papa?” Ucap wanita itu heran. “Ini sudah jam berapa? Kenapa kalian masih main monopoli?” Lanjutnya.

 gelang

words : 295

Tulisan ini untuk:
QUIZ MONDAY FLASHFICTION #2: SEKILAS SEKITARMU

** Liat gelang di tangan, jadi keinget mainan waktu kecil.😀 Gelang sengaja dilepas dari tangan. (tangannya malu difoto)

29 thoughts on “bankruptcy

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

