catchy moment

Pasti ada moment- moment dalam hidup yang seringkali tanpa sengaja terputar kembali dalam film memori. Yah.. Hari ini saya teringat beberapa kejadian yang ketika mengingatnya timbul perasaan malu, seneng, juga gemes lucu. Betapa lugu dan begonya saya jaman dulu. Hihi.

1. Setrika

Saya ingat pertama kali setrika sewaktu tinggal di kos, kebetulan saya satu-satunya peghuni kos. Waktu itu malam ospek SMA dan baju saya ludes. Saya setrika lama, gosok sana gosok sini, tapi gag licin! Heran donk!

Besoknya saya cerita ke temen kos saya, dia penghuni baru. Terus dia coba setrika bajunya. Hasilnya? Licin! Dan akhirnya saya tahu kesalahan terbesar saya : mengatur panas setrikanya.

2. Wall Climbing

Waktu itu saya ikut Pecinta Alam di SMA (SmadaPala). Acara rutin tiap Jum’at sore adalah Wall Climbing. Satu per satu anggota baru mulai naik dan turun dengan lancar, meskipun cuma beberapa panjatan saja. Giliran saya naik, saya sih tidak takut. Dan benar, akhirnya sampai di titik tertinggi.

Nah.. Waktu lihat bawah, saya takut bukan main. Sudah dikasih perintah buat turun, toh tinggal lepas tangan nanti ada yang pegangin pengamannya, terus diturunin dikit- dikit. Saya masih gag berani. Sudah dibujuk segala rupa sampai diancam ditinggal pulang, masih saja gag berani turun. Wong memang saya takut.

Finally, setelah capek pegangan diatas. Saya turun lewat jalan saya naik.

Sampai setelah sekian tahun berselang, ketika reuni SmadaPala lagi masih saja kejadian itu dibahas untuk mempermalukan saya. Hehe..

3. Sie Konsumsi

Saya ditunjuk oleh entah siapa (lupa) untuk menjadi anggota sie konsumsi acara halal bihalal pramuka SMP. Dan oleh ketuanya, saya disuruh me-list anggaran dana yang diperlukan untuk membuat nasi + ayam goreng + sambal bajak + sayuran.

Nah, waktu pemaparan anggaran keuangan di rapat, semuanya pada heran kenapa budgetnya melebihi anggaran (waktu itu diperkirakan satu porsi lima ribu). Usut punya usut, dalam perhitungan saya, untuk menggoreng satu kilogram ayam butuh : garam setengah bungkus, merica 2 gram, ketumbar 5 gram, gula seperempat kilo, dan lain- lain yang kesemuanya tidak masuk akal.πŸ˜€

Sejak saat itu saya tidak dianjurkan untuk menjadi anggota sie konsumsi.

Yang teringat baru itu dulu.. Tadi sih banyak, giliran mau ditulis pada kabur semua. Hihihi.Β Iya kan? Betapa lugu dan begonya saya?πŸ˜€

12 thoughts on “catchy moment

  1. Sering ada cerita lucu di kejadian sehari2. Tapi beberapa yang ini memang sukses membuatku tertawa. Terutama ketakutan pada ketinggian. Haha…
    Aku sering menertawakan banyak hal dengan adekku, bahkan ketika ada sebuah kemalangan, selalu ada cerita dan cara untuk tertawa.

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

