halma

Tangan mungil bocah itu menggerakkan pion hijau pada bidak halma di depannya. Tampang lugunya selalu tampak berpikir, membuatku muak. Ini sudah hari ke-3 sejak halma hadir di rumah ini. Dan aku bosan menemaninya bermain di waktu istirahatku untuk menghilangkan rasa penasarannya pada permainan itu.

“Aku benci anak- anak!” ulangku dalam hati. Aku terpaksa menjadi baby sitter. Kebutuhanku akan uang mengalahkan ketidakcintaanku pada anak- anak. Di rumah ini, bisa dibilang kerjakulah yang paling sedikit dengan gaji yang cukup besar, tapi tetap saja aku enggan.

“Ayo Sus, main Sus.” Ia merengek sambil menarik- narik bajuku, membuyarkan lamunku. Dan aku menggeser pion merah sekenanya. Kemudian dengan cekatan, seperti biasa, ia menjalankan pion hijau melompati pion- pion merah milikku. Menggenapkan pionnya di seberang bidak.

“Tuh, sudah menang. Ayo tidur siang, Dek.” Ajakku semanis mungkin.

“Sekali lagi Sus,” pintanya. “Kalau Sus menang, adek tidur.” Katanya bersemangat.

Tentu saja aku bisa dengan mudah mengalahkannya. Tidak sampai 10 menit, anak itu sudah kupaksa meringkuk di kasurnya. Tanpa kusadari, aku tersenyum, aku tahu bagaimana membuat semuanya lebih mudah.

***

“Loh? Adek kenapa bikin susu sendiri, Sus mana?”

“Sus nonton tivi, Adek kalah main halma, Ma.” Jawab anak itu lugu, sambil menekan kran berwarna merah pada dispenser.

“Suuuuuuuuuuuuusssssss….” Teriak nyonya rumah kesal.

 

*Ditulis untuk menyemarakkan A Week Piclit Challenge

19 thoughts on “halma

  1. Pingback: Dunia Lain | Navigasi Kehidupan

  2. Pingback: Jamanku Dan Jamanmu | Navigasi Kehidupan

  3. Pingback: Monochromacy | Navigasi Kehidupan

  4. Pingback: A week Piclit Challenge #4 : I’m Sorry | UNTUKMU DAN AKU JUGA

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

