random memory of mine

Wew.. Lama gak nulis.😀

Saya mau memulai dengan sepotong kalimat yang saya dengar pagi tadi : anak perempuan adalah kesayangan ayahnya. Saya percaya! Mulanya sih cuma sering dengar dari Dek Afam tapi lambat laun jadi kerasa sendiri. Tidak beda jauh seperti saya merasa kalau ibu selalu lebih mementingkan anak lelakinya. Gak mau bahas itu deh, bikin sedikit sakit hati. Hehe.

Banyak Kejadian yang bikin saya ketawa sendiri kalau ingat bagaimana cara bapak protect saya. Ini nih beberapa yang saat ini sedang terlintas.

#1

Setiap malam selesai jualan, pasti beres- beres. Salah satu yang saya tidak suka adalah menyapu. Kalau tanah sedang basah sih tidak begitu masalah, tapi kalau tanah kering debunya membuat saya bersin dan susah berhenti.

Saya : Aku nyapu Bapak? (sudah pegang sapu dengan setengah hati)
Bapak : Lanang opo wedok iku, lek nyapune gak resik, bojone brewok loh. Mbak (panggilan saya dirumah) iku lek nyapu gak iso resik koyok Mas (panggilan Dek Afam).
Adek : Kok gak enak iki rasa- rasane Pan (panggilan Bapak, kepanjangan dari Panda😆 )?
B : Gak enak pie to Mas? Ayo ndang disapu, sampean lek nyapu resik soale. Ayo ndang..
A : Loh? Lak tenan to. (sambil menyambar sapu yang saya pegang)

#2

Kalau pas ngumpul, seringkali kalau ada satu dimarahin entah untuk salah apa, satu yang lain jadi angin yang meniup supaya apinya makin besar. Provokator lah istilahnya. Untuk ini, saya selalu di posisi provokator, kalau yang dihadapi bapak.😀

S : Dek, kok sms an ae to? (mancing- mancing)
B : Lha yo.. Mas, ojo sms an ae. Bapak iki diewangi.
A : Nggih Pan,
(Beberapa menit kemudian)
A : Mbak i sms an ae. Bapak loh diewangi. (ikutan mancing- mancing)
S : Yo yo.. (masih pegang hp)
A : Mbak, ojo sms an ae leh. (suaranya makin kenceng)
S : (diam, masih pegang hp)
A : Bapak, aku  gag di gatek (perhatiin) belas i ya.. Mbak loh Pan, sms an.
B : Nopo Mas? Kapan? (pura- pura gak tahu)
A : Ya ampun, mboten sios pun. (mangkel)

#3

Ibu : Mbak, angkatne jeruk e (jeruk yang dimaksud 1 kardus, 20 kilo).
S : Nggih (ngangkat jeruk).
B : (baru datang) Lah iki enek Mas Afam, mbok yo Mas ae sing ngangkat.
A : Loh ya to. Nyaris aku kenek maneh.

#4

Ada 3 kardus yang mesti dibawa pulang : 1 kardus anggur, 1 kardus jeruk, 1 kardus apel yang isinya sampah buah. Ada timbangan juga yang mesti di charge di rumah.

A : Mbak, sampean gowo anggur karo sampah ya. Iku kenek ditumpuk. Aku jeruk karo timbangan. (adek gak suka bawa sampah karena basah di bagian bawah kardus)
S : Yo.
B : Motore Mbak iku enak lek digawe panggon timbangan. (motor saya scoopy sedang adek Vario, yang sebenarnya bagian depannya lebih lebar)
A : Perasaan kok sami mawon to Pan,
B : Gak, Mbak ae sing gowo timbangan.
A : Sampean timbangan karo sampah berarti Mbak.
B : Yo gak to, ben Mbak gowo jeruk ae karo timbangan.
A : Pan.. Pann.. (adek saya kecewa)

#5

B : Mas, lek gowo timbangan e mantuk, langsung di-ces (baca : charge) ya. Wingi ora di-ces ngono sampe isuk.
A : Gowoen ae mbak timbangane.
S : Yo.
(Sampai di rumah saya langsung nguras kolam ikan, beberapa ikan saya mati mengenaskan #halah)
A : Mbak, timbangane loh. (mancing- mancing ben saya kena marah)
B : Yo ces-no to mas. Selak lali, ndang..
A : Bapak i.. (kecewa, senjata makan tuan.😆 )

Ini dulu yaa.. Kapan- kapan kalo keinget, saya tulis lebih banyak lagi..🙂 Bye..

3 thoughts on “random memory of mine

  1. Pingback: random memory of mine #2 | Tuaffi's Weblog

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s