penyesalan dan rasa syukur

Wah.. Gak kerasa sudah April. Kalau lihat- lihat blog, Maret lalu cuma post 2 tulisan, parah! Bukannya sok sibuk, tapi di waktu luang energi saya habis, kepala rasanya sudah kosong.๐Ÿ˜€

Bulan ini saya senang sekali, senang berlipat- lipat. Sejak November lalu, setelah perenungan yang panjang karena tak juga mendapat pekerjaan, saya akhirnya menetapkan target. Jika sampai akhir Desember belum juga dapat kerja, saya ingin serius berwira-usaha.

Sebelumnya, sedikit bercerita. Beberapa bulan lalu saya menyesal pernah menolak bekerja di salah satu Perusahaan di Surabaya dengan beberapa alasan sederhana. Tidak sesuai dengan keilmuan saya-lah, ini-lah, itu-lah, sampai yang paling pamungkas adalah ketidaksesuaian gajinya. Beberapa kali sempat ditegur, โ€œkenapa gak dijalanin dulu?โ€ โ€œGaji segitu, udah gede. Buat pengalaman saja.โ€ Dan lainnya yang makin membuat sesak ย dada.๐Ÿ˜ฆ

Tapi lebih dari semua itu saya percaya, masih percaya, bahwa dimana ada kemauan, disana ada jalan. Meski tidak mulus, lambat laun pintu- pintu rejeki terbuka lebar. Alhamdulillah.

Inilah yang sebenarnya ingin saya ceritakan, bulan ini, tepat bulan ke- empat saya serius berwirausaha, uang yang saya terima sudah melebihi gaji yang ditawarkan perusahaan yang saya tolak.๐Ÿ™‚ Murid saya, dari 1, 2, sekarang hampir 30! Dan semester baru depan, saya berencana untuk merekrut guru baru. Semoga.. (Minta doanya yaa.. )

Hal yang membuat saya senang bukan sekedar uang. Saya bersyukur sehari- hari di rumah, masih bisa bantu- bantu Ibu Bapak di buah- buah. Dan.. akhirnya, meskipun tidak banyak, bisa meringankan beban orang tua.๐Ÿ™‚ Satu lagi, mengajar adalah hobi buat saya. Jadi, apa lagi yang lebih menyenangkan daripada mengerjakan hobi dan membuat orang tua senang?

Untuk pembuka, sekian dulu lah cerita malam ini. Kali lain, saya akan bercerita lagi tentang mimpi- mimpi yang kandas dan realitas baru yang dibangun dari remahnya.๐Ÿ˜€

9 thoughts on “penyesalan dan rasa syukur

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

