random memory of mine #2

Tulisan ini sengaja tidak diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia untuk menjaga keotentikannya.🙂 Seri ini dibuat untuk mengabadikan percakapan dengan Bapak dan orang- orang rumah. Oke dah.. langsung saja check this out!

B : Bapak; S : Saya; I : Ibuk

#6

B : Manggis Mbak?
S : Manis nopo mboten?
B : Manggis i gak enek sing manis Mbak. (Sambil ngasih manggis.)
S : (Makan manggis.)
B : Pie mbak?
S : Manis. (Memang manggisnya manis.)
B : Lah iku gara- gara sampean liat Bapak, maleh manis manggise.
S :😀

#7

Pagi- pagi pada ngumpul nonton TV. Saya suka lihat 8-11 show Metro TV.

S : Ini loh Bund, ganteng! (Nunjuk Jaka, pembawa acaranya.)
I : Iyo… podo to karo mas ***. (Sebelumnya, saya selalu bilang kalo Jaka mirip mas *** tapi gak ada yang percaya.)
S : (ketawa puas) akhirnya, sampean mengakui juga.
B : Sing iku to mbak? Yo gak lah, mas *** iku miripe sama sapa Mbak? Tom Cruise ya?
S : Betul Bapak! Mirip banget to ya? (Senang)
B : Iyo! Mirip banget Mbak, wingi bengi film e ndek Trans TV.
S : (Heran, kok pada tumben ini orang serumah bebarengan gak jelasnya.😆 )

#8

Ibu sama Bapak lagi ribut, saya lupa masalah apa, sepele sekali.

I : Ya sampean sing salah.
B : Yo gak to.
S : Sampean Bapak sing haruse salah.
B : Loh Mbak? Sampean anak e Bapak loh. Kudu mbelo Bapak to.
S : ….

#9

S : Aku bingung Bapak. Mau masuk yang mana. (Serius.)
B : Masuk apa mbak?
S : Audisi Indonesian Idol sama AFI loh bareng Bapak audisinya, aku bingung ikut sing mana.
B : Kalo sampean, Indonesian Idol aja mbak. Suarane sampean bagus, berkarakter, pokok e cocok lah.
S : Ya to?
B : Iyo Mbak.
***
S : (Nyanyi nyanyi..)
B : Mbak.. Mbak, nek sampean jadi masuk Indonesian Idol paling Bapak wes gak kober nyapo- nyapo.
S : Lah? Kok bisa?
B : Yo sms i sampean terus. Soale paling sak Indonesia sing sms Bapak tok.
S : (Sebel.)

#10

Bapak itu teman yang klop banget kalau diminta mendukung saya, misalnya pas saya dimarahi gara- gara perempuan tapi malas mandi :

S : Aku sampun mandi, Mak. Sampean tanya Bapak loh.
B : Nggih Buk, Mbak iku lek gak mandi gak bisa tidur. Bangun Subuh langsung mandi, nanti tidur lagi, bangun mandi lagi. Siang lek kepanasan, mandi lagi. Malam ya mandi lagi. Pokok e seharian Buk, Mbak mandi 5 kali.
Mak (Ibunya ibuk saya) : (speechless.)

Atau sewaktu malas bawa jas hujan karena saya selalu percaya diri sebagai pawang hujan :

S : Mboten mboten Bund, perasaanku mboten hujan.
I : Iku laptop e bar rusak kudanan kok ya, nggowo jas hujan ae kok angel men.
S : Bapak loh ngerti pas kemarin. Gimana Bapak?
B : Iyo, kemarin iku pas Mbak lewat hujane langsung berhenti. Pokok e lek enek Mbak, hujan e mandek disik. Pas Mbak wes lewat, hujan lagi. Wong Bapak ngerti kok.
I : Bapak anak kok yo podo ae. (geleng- geleng kepala.)

Baca juga :
random memory of mine

14 thoughts on “random memory of mine #2

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

